Kepedulian MBC Indonesia Untuk Tenaga Medis | dapurpacu.id

Kepedulian MBC Indonesia Untuk Tenaga Medis


DAPURPACU – Semua pihak saling bahu-membahu membantu para tenaga medis guna meminimalisir pandemik corona yang kian masif penyebarannya di Indonesia. Para tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam penanggulangan virus tersebut.

Para pahlawan kesehatan ini mulai dari dokter, perawat, analis kesehatan laboratorium, farmasi, cleaning service, petugas administrasi serta semua profesi terkait dengan fasilitas-fasilitas kesehatan.

Melihat kenyataan ini, para bikers pengguna motor besar yang tergabung dalam Motor Besar Club Indonesia (MBC) Indonesia tergerak hati untuk ikut memberikan kontribusi guna mendukung para tenaga kesehatan yang sedang berjuang.

Dengan tagline ‘MBC Indonesia Peduli Tenaga Medis Lawan Covid-19’, mereka melakukan bakti sosial dengan memberikan paket sembako. Donasi diserahkan ke Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, Jl. Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, di mana di sini juga bagian dari Satgas penanggulan virus Covid-19.

Pengiriman semua donasi hasil sumbangan dari warga MBC Indonesia ini dilakukan langsung oleh Irianto Ibrahim, Sekjen MBC Indonesia dan diterima perwakilan pihak Lantamal III Jakarta.

Irianto mengatakan bahwa aksi sosial ini merupakan salah satu agenda menjalankan amanah yang dituangkan di dalam AD/ART MBC Indonesia, yakni kepedulian terhadap korban bencana alam, yatim piatu, kaum dhuafa atau karena musibah yang memerlukan bantuan. Seperti penderitaan yang dialami masyarakat Indonesia akibat pandemi Covid-19.

Selain Lantamal III Jakarta, MBC Indonesia juga membagikan sembako dan sejumlah uang donasi kepada masyarakat di sekitar Duren Sawit, Jakarta Timur. Sekitar 150 orang tersebut adalah para Ojol, supir Bajaj dan kaum dhuafa.

“Alhamdulillah, amanah dari warga MBC Indonesia sudah kami sampaikan, Insya Allah warga MBCI Indonesia dan keluarganya selalu dalam lindungan Allah. Tetap jaya dan maju terus,” kata pria yang akrab disapa Rian ini.

Rian menegaskan, masyarakat harus tegar dan optimis serta mengubah cara pandang menjadi lebih positif. Saat ini kontribusi seluruh anggota komunitas bikers diperlukan agar membantu krisis ini cepat berlalu.

“Mari kita saling bahu membahu memberikan dukungan agar wabah virus Corona ini segera berlalu. Tenaga kesehatan pun tidak sendirian dalam menghadapi situasi sulit ini. Kami akan selalu mendukung para tenaga kesehatan sebagai garda terdepan memerangi virus Covid-19,” lanjut Bro Rian.

Di sisi lain, Presiden MBCI Rudy Sutanto menyatakan turut prihatin yang mendalam atas musibah virus Copid-19 yang melanda Indonesia. Karenanya MBCI bergerak untuk membantu, terutama dari dampak perekonomiannya yang diderita oleh para pekerja harian seperti Ojol atau buruh harian serta kaum dhuafa.

Untuk itu, Penasehat MBC Indonesia Rizerius E. Hs, pun menghimbau agar masyarakat dan khususnya warga MBCI ikut berbagi guna menanggulangi musibah ini.

“Selain bentuk dana, barang dan tenaga juga pikiran, bisa dengan mematuhi anjuran pemerintah untuk tinggal di rumah kecuali untuk hal-hal mendesak,” pungkasnya.

Melihat kondisi di lapangan, masih kurangnya sarana dan fasilitas pendukung para tenaga kesehatan seperti alat pelindung diri (APD) dalam menjalankan tugasnya seperti masker, sarung tangan dan pakaian pelindung untuk penanganan COVID-19.

Rian menyampaikan bahwa selanjutnya MBCI akan mengupayakan APD untuk para pahlawan kesehatan yang sedang berjuang dalam penanggulangan wabah yang berbahaya tersebut. [dp/MTH]