Upaya Goodyear Tunjukan Dunia Pendidikan Buat Milenial | dapurpacu.id

Upaya Goodyear Tunjukan Dunia Pendidikan Buat Milenial


DAPURPACU – Goodyear menunjukkan dedikasinya untuk membangun dan mendukung bidang pendidikan dalam bidang Science, Technology, Engineering Dan Math (STEM) dunia melalui acara tahunan STEM Career Days.

Goodyear mengklaim sejauh ini telah berhasil menginspirasi generasi muda melalui komitmen yang ditunjukkannya lebih dari 20 tahun, dan berharap akan lahir inovasi baru di bidang teknologi dari mereka di masa yang akan datang.

STEM Career Days dirancang Goodyear diharapkan dapat menginspirasi dan membuka peluang bagi para generasi muda yang mungkin tidak memiliki kesempatan untuk mempelajari STEM.

Program ini diperkenalkan kepada para siswa mengenai pengetahuan dasar di bidang STEM dan menghadirkan para profesional yang berdedikasi untuk mendorong siswa agar bisa menggali karir di bidang tersebut.

Brandy Moorhead, Direktur, Pengembangan Produk Off-Highway Global Goodyear mengklaim Goodyear berhasil menorehkan sejarah dengan turut mendorong siswa terlibat dalam bidang STEM.

“Program ini merupakan peluang bagus bagi siswa untuk mendapatkan pemahaman dasar tentang STEM dan berharap ini bisa menginspirasi siswa mengejar karir di bidang ini,” tambahnya.

STEM Career Days dibagi dalam dua agenda, yang ditujukan untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), di mana pelaksanaannya di dua di tempat berbeda.

Untuk sekolah menengah pertama diadakan di pusat pembelajaran komunitas Firestone, sekolah umum Akron, 9 Mei mendatang dan melibatkan sekitar 1.000 siswa setiap tahunnya.

Di sini, para siswa akan menghadiri pameran karir, kegiatan interaktif di kelas yang dikelola oleh organisasi lokal setempat dan berpartisipasi dalam kegiatan secara langsung.

Sementara untuk sekolah menengah akan digelar dan disponsori oleh Universitas Akron, yang melibatkan sekitar 500 siswa setiap tahunnya.

Para pemenang kompetisi akan menerima penghargaan di akhir acara. Selain itu, ada juga tur kampus Universitas Akron, konsultasi dengan para profesional, mahasiswa dan pembicara yang membahas berbagai topik serta pemberian beberapa beasiswa kepada siswa sekolah menengah atas. [dp/MTH]