DAPURPACU – Selama masa pandemi Covid-19, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaaraan niaga Mitsubishi Fuso di Indonesia, memberikan layanan service kendaraan niaga khusus bagi konsumen.
Hal ini dilakukan KTB terkait himbauan untuk tetap di rumah atau menjaga jarak aman atau self distancing. Meski begitu diakui kondisi tersebut turut mempengaruhi aktivitas bisnis konsumen.
Namun, pembatasan ini tidak selalu dapat diimplementasikan mengingat beberapa sektor bisnis yang harus terus berjalan khususnya logistik. Melalui program ‘FUSO Home Service’, KTB mengutus Mobile Workshop Service untuk menjalankan program tersebut.
FUSO Home Service sendiri merupakan layanan service langsung di tempat konsumen berada, sehingga konsumen tidak perlu datang ke diler untuk melakukan perawatan serta perbaikan kendaraan.
Armada MWS telah dilengkapi dengan fasilitas service dan spare part dasar layaknya di diler resmi Mitsubishi Fuso. Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, maksimal jarak tempat konsumen dengan dealer terdekat adalah 20 km.
Agar layanan ini lebih efisien, konsumen diharapkan untuk melakukan service booking terlebih dahulu ke diler resmi Mitsubishi Fuso terdekat untuk mengatur janji temu.
Dengan menggunakan layanan ini, konsumen juga akan mendapatkan Diskon Spesial untuk Jasa Service dan Penggantian Spare Part sampai dengan 15%.
“Tentu tidak mudah bagi para konsumen untuk pergi ke diler dalam situasi seperti sekarang, sehingga konsumen dapat tetap di rumah, kami yang datang merawat truk Anda dengan mengerahkan armada MWS langsung ke lokasi konsumen berada,” kata Dony Hermawan, Head of PR & CSR KTB.
“Truck Center kami juga tetap beroperasi selama 24 jam nonstop setiap hari, dan konsumen dapat menikmati layanan ini diluar jam operasional kendaraan sehingga tidak terjadi downtime pada kendaraan.”
Diler-diler Mitsubishi Fuso juga telah melakukan prosedur pencegahan Covid-19 dengan memastikan seluruh lingkungan dealer dalam keadaan bersih dan higienis.
Selainitu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan di area diler secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk diler, serta hand sanitizer yang ditempatkan di area-area diler.
Untuk mendapatkan program khusus FUSO Home Service, konsumen dapat mengecek lokasi dan kontak dealer terdekat melalui website https://ktbfuso.co.id/dealer. [dp/MTH]