Wuling Donasikan 1.000 set APD Untuk Tenaga Medis di Indonesia | dapurpacu.id

Wuling Donasikan 1.000 set APD Untuk Tenaga Medis di Indonesia


DAPURPACU – Sebagai bentuk kepedulian dalam memerangi penyebaran virus corona di Indonesia, Wuling Motors menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Ikatan Dokter Indonesia.

Dikemas dalam program #BersamaWulingLawanCorona, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bambang Sumitro, Human Resources Director Wuling Motors kepada Ketua Umum PB IDI, Dr. Daeng M Faqih, SH, MH.

APD berjumlah 1.000 set ini berisikan hazmat coverall, pelindung mata (goggles), sarung tangan, serta sepatu boots. Bambang berharap adanya bantuan ini nantinya IDI akan mendistribusikannya kepada tenaga medis yang membutuhkan di seluruh Indonesia.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu para tenaga medis untuk selalu mengenakan alat perlindungan diri ketika bertugas sehingga kesehatannya dapat terus terjaga,” ujar Bambang.

Sementara itu Dr. Daeng M Faqih, SH, MH, menyambut positif atas inisiatif yang dilakukan oleh Wuling. Menurutnya, banyak tenaga medis Indonesia yang kekurangan APD sehingga meningkatkan risiko penularan virus corona.

Baca juga:  Peduli Pandemik, Astra Financial Salurkan Bantuan Senilai Rp13,5 miliar

“Selain dari pemerintah, dukungan dari berbagai pihak juga harus dibangun. Kami mengapresiasi langkah Wuling dalam melawan virus corona di Tanah Air melalui donasi ini,” sambungnya. [dp/MTH]