Toyota Raih Gelar Pabrikan Dengan Layanan Contact Center Terbaik | dapurpacu.id

Toyota Raih Gelar Pabrikan Dengan Layanan Contact Center Terbaik


DAPURPACU – Di tengah upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Toyota semakin memaksimalkan layanan komunikasi via digital bagi konsumen. Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan akses kemudahan informasi produk, teknologi, dan servis yang dihadirkan Toyota.

Upaya tersebut berbuah hasil, Toyota dianugerahi penghargaan sebagai perusahaan otomotif kendaraan roda empat dengan layanan contact center terbaik di ajang Contact Center Service Excellence Award 2020. Prestasi ini diberikan oleh Majalah Service Excellence pada 9 April lalu di Jakarta.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyebutkan menyebarnya wabah ini mendorong Toyota untuk menghadirkan semangat #ToyotaAdaUntukAnda, salah satunya dengan memaksimalkan berbagai platform customer care.

“Kami mempunyai saluran (channel) layanan yang lengkap untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan di tengah kondisi saat ini,” ujar Henry, dalam siaran resminya.

Chatbot Toyota menjadi salah satu saluran komunikasi yang dapat diutilisasi pelanggan. Layanan Toyota Interactive Virtual Assistant ini dapat memberikan informasi terbaru dari Toyota kepada pelanggan.

Baca juga:  Donasi Toyota Indonesia Buat Penanggulangan Covid-19 Belum Selesai

Melalui Chatbot Toyota para pelanggan bisa memperoleh berbagai informasi mengenai produk, tips perawatan, program penjualan, dan berbagai hal lainnya. Layanan ini dapat diakses melalui Facebook Messanger, LINE, dan Whatsapp.

Ada juga aplikasi mTOYOTA yang merupakan aplikasi mobile yang memiliki tiga aspek keunggulan dengan mengutamakan personalization, one stop service, dan engagement. Aplikasi ini dapat di download melalui Google Playstore dan Apple Appstore.

Kedua platform tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan pelanggan dan tren yang berkembang. Tak hanya itu, pelanggan juga dapat memanfaatkan layanan komunikasi melalui berbagai platform social media di Facebook ToyotaID, Twitter account @ToyotaID, serta Instagram @toyotaID, dan di Youtube ToyotaIndonesia.

Pelanggan juga dapat menghubungi atau berinteraksi dengan Toyota lewat channel lainnya, mulai dari pelanggan yang datang langsung ke dealer resmi Toyota maupun melalui berbagai online channel mulai dari call centre Toyota yang beroperasi 24 jam di nomor telepon 1500315 atau melalui email: customer-care@toyota.astra.co.id.

Baca juga:  Donasi Toyota Indonesia Buat Penanggulangan Covid-19 Belum Selesai

Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, menuturkan Total Ownership Experience merupakan semangat yang Toyota usung untuk menghadirkan kepuasan pelanggan yang menyeluruh, dimulai dari proses pencarian informasi, pembelian, hingga aftersales.

“Komitmen tersebut terefleksi dari produk maupun program yang dihadirkan Toyota,” pungkas Anton. [dp/MTH]