Cegah Penyebaran Covid-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300 | dapurpacu.id

Cegah Penyebaran Covid-19, MMKSI Donasikan Mitsubishi L300


DAPURPACU – Langkah sigap dilakukan kalangan masyarakat dan instansi dalam rangka meredam penyebaran serta menanggulangi penyebaran wabah Covid-19 yang tengah melanda Indonesia. Salah satunya yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Kembali menggandeng Palang Merah Indonesia, MMKSI mendonasikan lima unit pikap tangguh andalannya L300 sebagai armada operasional penanggulangan Covid-19.

Seperti diketahui, di tegah pandemi ini, PMI membutuhkan kendaraan yang membantu dalam penyemprotan disinfektan di Jakarta dan salah satu kendaraan yang dibutuhkan adalah kendaraan yang mampu mengoptimalkan transportasi perlengkapan penyemprotan.

Adanya kebutuhan itu, MMKSI mengambil langkah untuk mendonasikan L300 di mana kedepannya unit ini juga dapat terus digunakan untuk mendukung kegiatan kemanusiaan PMI lainnya.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur MMKSI menuturkan bahwa donasi yang diberikan ini menjadi wujud komitmen dan dukungan MMSKI untuk Indonesia dalam bidang kemanusiaan khususnya dalam melawan dan mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Toyota Donasi Kijang Innova Ambulance Buat Pemkot Bekasi

Nakamura berharap kehadiran model legenda di segmen LCV ini dapat memaksimalkan seluruh kegiatan PMI selama menjalankan program pencegahan tersebut.

“Aktivitas ini juga menjadi bentuk kontribusi lanjutan MMKSI dalam memerangi Covid-19. Dengan peran aktif MMKSI dalam memerangi pandemi ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus di Indonesia,” kata Nakamura.

Adanya dukungan dari MMKSI ini pun kembali disambut oleh PMI yang selama ini menjadi salah satu gugus terdepan dalam mencegah penyebaran virus ini di masyarakat.

“Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha,” imbuh Sudirman Said, Sekretaris Jenderal PMI.

Untuk itu, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada MMKSI yang telah menjadi bagian dari kolaborasi ini. Semoga menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis lainnya untuk berpartisipasi, berlomba-lomba melakukan kebaikan.

“Ini adalah misi kemanusiaan yang tidak mungkin terlaksana tanpa dukungan banyak pihak,” pungkasnya.

Baca juga:  Para penggiat Budaya dan Seni Terima Bantuan dari AHM

Sebagai informasi, kolaborasi antara MMKSI dengan PMI bukanlah yang pertama dilakukan dalam meredam penyebaran virus corona ini. Sebelumnya, MMKSI telah ‘mengutus’ kendaraan ramah lingkungannya Outlander PHEV yang digunakan untuk mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan di Jakarta.

Dalam kegiatan tersebut, Outlander PHEV selain menjadi kendaraan operasional juga menjadi sumber tenaga listik untuk mengisi ulang tenaga alat penyemprot disinfektan. [dp/MTH]