Redam Penyebaran Covid-19, Isuzu Gelar Kampanye Sosial | dapurpacu.id

Redam Penyebaran Covid-19, Isuzu Gelar Kampanye Sosial


DAPURPACU – Di masa pandemik dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) melakukan langkah inisiatif untuk membuat kampanye sosial bertajuk #BersamaIsuzu.

Dalam kampanye ini, Isuzu ingin mengajak sekaligus bergotong royong dan berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

Di sini, Isuzu mendorong masyarakat untuk mengunggah foto maupun video di media sosialnya masing masing, lalu beri hastag #BersamaIsuzu dan mention @isuzuid.

Nantinya, setiap hastag yang terkumpul, Isuzu akan mengonversikannya dalam nilai Rp 1.000, dan akan disumbangkan pada mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.

Menurut General Manager Marketing PT IAMI, Attias Asril, digelarnya kampanye sosial ini merupakan langkah inisiatif Isuzu Indonesia untuk membantu msyarakat terdampak wabah tersebut.

“inilah bentuk dukungan Isuzu Indonesia kepada masyarakat. Nantinya hasil dari donasi ini kami sumbangkan kepada mereka yang terdampak virus corona di Indonesia,” ujar Attias.

Baca juga:  Dukung PSBB Jakarta, Daihatsu Terapkan 25% WFO & 75% WFH

Bentuk Apresiasi Buat Sopir Truk
Sejak virus corona menyerang Indonesia, praktis beberapa aktivitas keseharian masyarakat terhenti. Dampak paling nyata adalah pincangnya perekonomian dan juga kehidupan sosial masyarakat.

Himbauan pemerintah mengenai PSBB, Social Distancing, dan #dirumahaja terus digaungkan. Namun bagaimana dengan para sopir truk dan pengusaha logistik?

Tentunya sektor tersebut tidak mungkin terhenti total. Untuk memenuhi pasokan kebutuhan logistik masyarakat di Indonesia, bisnis ini harus tetap berjalan seperti biasa.

Microbus Isuzu Elf jadi tumpuan sektor pariwisata dan logistik di Indonesia.

Menurut James Budiarto, salah satu pengguna lebih dari 170 unit truk Isuzu dan founder dari PT Jasa Berdikari Logistik, dirinya masih bisa bersyukur karena di masa pandemik ini, bisnis mereka masih bisa survive.

Bahkan dirinya mengklaim meningkat karena kebutuhan akan sembako juga turut melonjak. Selama ini, armadanya mengantarkan sembako ke Alfamidi di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, hingga Kalimantan.

James pun berupaya agar jadwal pengiriman juga tepat waktu. Meski begitu pihaknya tetap menjalankan prosedur kesehatan untuk pada sopir seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, serta menyemprot desinfektan pada setir truknya.

Baca juga:  Dukung PSBB Jakarta, Daihatsu Terapkan 25% WFO & 75% WFH

Dengan kondisi ini, Attias berkomitmen untuk tetap memberikan layanan maksimal kepada konsumen seperti James Budiarto ini, mulai dari servis hingga ketersediaan suku cadang asli Isuzu.

“Kami tetap siap melayani konsumen sehingga mereka tak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk servis,” tutur Attias.

Armada baru BIB menggunakan unit Isuzu Traga.

Sebab, “Kami mempunyai layanan BIB (Bengkel Berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer, sehingga mereka tetap bisa di rumah saja,” imbuhnya.

“Mereka adalah pahlawan, sama seperti para dokter dan perawat yang saat menjadi garda terdepan dalam penanggulangan wabah virus corona.”

“Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah. Bagi para sopir, dengan tetap bekerja meskipun dalam hati pun mereka merasa takut, ini adalah cara mereka dalam berkontribusi untuk Indonesia,” tutup Attias.

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #dirumahaja, Isuzu mengunggah video di Youtube, yang memperlihatkan bagaimana supir yang sedang berjuang karena tidak bisa di rumah saja. [dp/MTH]