PSBB, Berkendara Motor Wajib Gunakan Peranti ini | dapurpacu.id

PSBB, Berkendara Motor Wajib Gunakan Peranti ini


DAPURPACU – Penerapan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk di DKI Jakarta, mengatur tata cara berkendara selama mewabahnya Covid-19.

Khusus untuk kendaraan roda dua, selain tentunya menggunakan masker dan sejenisnya, tetap melengkapi ketentuan berkendara juga harus dipatuhi termasuk riding gear loh!

Untuk itu, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus mengajak pengendara sepeda motor tetap melengkapi perlengkapan berkendara saat ingin melakukan perjalanan.

“Kami mengapresiasi dukungan main dealer Wahana Honda dalam rangka sosialiasai PSBB kepada pengendara motor ini, hingga pemahaman tersebut masyarakat dapat diterima dengan baik,” jelas AKP Sudarmo di Jakarta Barat.

Mendapat dukungan penuh dari sejumlah instansi, tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana terus mendengungkan ‘tertib’ standar dalam berkendara motor, mulai dari helm, jaket, sepatu hingga sarung tangan.

“Sama seperti standar keamanan berkendara aman ala Honda, penggunaan sarung tangan juga miliki fungsi penting kala kecelakaan berkendara motor,” tutur instruktur SRP Wahana, Siswanto.

Baca juga:  Wahana Dan AHJ Donasi APD Buat Rumah Sakit ini

Hal ini ditegaskan untuk menghindari penularan wabah Covid-19 saat di jalan. Tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri namun juga orang lain. [dp/MTH]