Hebat, Dua Tahun Beruntun Produk Suzuki Raih Gelar Mobil Terbaik | dapurpacu.id

Hebat, Dua Tahun Beruntun Produk Suzuki Raih Gelar Mobil Terbaik

Suzuki XL7 raih gelar 'Car of the Year 2020' versi tabloid Otomotif. Ini merupakan gelar pertama low SUV teranyar Suzuki tersebut.

DAPURPACU – Produk teranyar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja meluncur medio Februari lalu, Suzuki XL7, langsung dianugerahi gelar Mobil Terbaik 2020 atau Car of the Year 2020, versi Tabloid Otomotif.

Pada ajang Otomotif Award 2020, model terbaru pabrikan berlambang ‘S’ ini kian memperpanjang gelar yang sudah didapat selama dua tahun berturut-turut, di mana sebelumnya All New Ertiga dianugerahi gelar yang sama.

“Penghargaan tertinggi ini menjadi kado spesial di saat kami memperingati ulang tahun ke-50 Suzuki di Indonesia,” kata Seiji Itayama, President Director PT SIS dalam siaran resminya, Senin (20/4) lalu.

Itayama menambahkan dengan dicapainya penghargaan ini semakin memacu pihaknya untuk menghadirkan produk kompetitif dan pelayanan yang maksimal untuk pecinta Suzuki di Tanah Air.

Suzuki Jimny raih gelar Rookie of the Year.

Prestasi positif yang pertama kali diraih Suzuki XL7 ini diklaim telah melalui berbagai pengujian dengan metode khusus dalam beberapa penilaian seperti desain, fitur, handling, performa, konsumsi bahan bakar, dan harga.

Baca juga:  Suzuki Ajak Netizen Berbagi Nostalgia Bersama Kendaraan Suzuki

Tak hanya itu, melalui tampilan yang gagah dan desain khas SUV, interior yang nyaman dengan konfigurasi tujuh tempat duduk, serta berbagai fitur yang canggih seperti Smart e-Mirror dan mesin K15B berkapasitas 1.462 cc, low SUV ini langsung menjadi primadona baru pecinta petualangan.

Sebagai informasi, sejak model ini diluncurkan, PT SIS mengklaim penjualannya sudah menembus angka 2.220 unit hanya dalam waktu kurang dari sebulan (Maret 2020).

Suzuki SX4 S-Cross raih penghargaan Best Low Crossover.

Selain XL7, Suzuki juga meraih penghargaan lainnya yaitu SX4 S-Cross sebagai Best Low Crossover yang juga memenangi kategori yang sama selama 2 tahun berturut-turut, dan Jimny sebagai Rookie of the Year.

Melalui penghargaan tersebut, Suzuki berharap dapat membantu memacu kinerja industri otomotif dalam masa pandemi Covid-19 melalui berita yang positif.

“Kami yakin dan optimistis, dengan bekerja sama dan mematuhi anjuran pemerintah kita akan segera bisa melewati situasi ini dengan sukses,” tutup Itayama. [dp/MTH]