Sumbangsih Mitsubishi Motors Perangi Covid-19 | dapurpacu.id

Sumbangsih Mitsubishi Motors Perangi Covid-19


DAPURPACU – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) turut mengambil bagian dalam mengentaskan penyebaran virus corona di Jepang. Untuk itu, MMC mulai memproduksi alat pelindung wajah yang bakal diberikan kepada tim medis.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia menyebutkan bahwa saat ini MMC telah memproduksi sebanyak 1.500 buah alat pelindung wajah di Pabrik Okazaki, Prefektur Aichi setiap bulannya.

Produksi alat pelindung wajah ini telah disumbangkan ke Kota Okazaki, 17 April lalu, sebut MMKSI dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/4) lalu.

Tak hanya di Okazaki, pabrik MMC lainnya yakni Pajero Manufacturing Co, Ltd di Prefektur Gifu juga memproduksi komponen serupa untuk nantinya didonasikan ke rumah sakit di Kota Minokamo, Prefektur Gifu.

MMC juga berencana untuk menyumbangkan alat pelindung wajah tersebut ke Prefektur Okayama tempat Pabrik Mizushima berada. Selanjutnya, MMC akan meningkatkan produksi peranti ini dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga:  Bridgestone Indonesia Salurkan Paket Sembako di Sekitar Pabrik

Ke depannya, MMC dan grupnya akan terus memanfaatkan fasilitas pabrik serta keahlian dalam pengembangan dan produksi mobil untuk mencegah penyebaran wabah ini.

Selain itu, MMC juga akan menjalin kerja sama dengan pemerintah lokal dan nasional, serta organisasi terkait dalam mewujudkan hal tersebut. [dp/MTH]