Auto2000 Bantu Warga KBA Binaannya Gelar Bazaar Ramadhan Online | dapurpacu.id

Auto2000 Bantu Warga KBA Binaannya Gelar Bazaar Ramadhan Online


DAPURPACU – Auto2000 berinisiatif membantu warga Kampung Berseri Astra (KBA) binaannya yaitu KBA Cengkareng Timur, untuk menggelar bazaar Ramadhan secara online.

Kegiatan ini bercermin dari beberapa keluhan warga setempat yang mengalami dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19. Di sini, Auto2000 menggelontorkan ide untuk memasarkan beragam menu buka puasa secara online.

“Kami ingin melakukan langkah sederhana untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membuat Bazar Ramadhan Online selama bulan puasa di KBA binaan Auto2000,” ujar Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000.

Dalam aksi ini, Auto2000 memberikan bantuan modal usaha dan pelatihan agar warga yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalaninya dengan baik dan bisa membantu kehidupan sehari-hari mereka.

Sari, salah satu warga yang mengikuti bazzar menuturkan bahwa dirinya terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari pabrik tempatnya bekerja akibat perusahaan tersebut minim order sejak wabah melanda Indonesia.

Baca juga:  Auto2000 Berikan 3 Kemudahan Pembelian Mobil Baru Toyota

Sementara suaminya Heri, juga mengalami hal yang sama. Ia harus di PHK dari tempatnya bekerja karena kesulitan untuk mendapatkan keuntungan akibat wabah ini.

KBA Cengkareng Timur merupakan salah satu kampung dari 21 kampung binaan lainnya di berbagai wilayah di Indonesia yang dibina oleh Auto2000. Kesulitan yang dialami oleh Sari langsung mendapatkan perhatian dan direspons secara positif oleh Auto2000.

Gerak cepat langsung dilakukan oleh Auto2000 dan berusaha memberikan kontribusi nyata untuk membantu Sari dan ibu rumah tangga lainnya di wilayah itu, yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah Covid-19.

Di sini, Sari dan 9 ibu rumah tangga lain membuat takjil, untuk dijual ke warga sekitar KBA secara online dan makanan langsung diantar ke rumah warga yang memesan sehingga mudah, aman, dan nyaman untuk semua pihak.

Warga yang ingin memesan takjil cukup mengisi form pesanan online yang sudah dibuat dan dikirimkan ke nomor-nomor Whatsapp warga sekitar. Harga yang ditawarkan pun tergolong standar.

Baca juga:  Diskon Empat Produk Toyota ini Tembus Rp100 Juta!

Cukup mengeluarkan kocek Rp5.000, masyarakat bisa mendapatkan takjil untuk satu porsinya, tentu dengan citarasa yang menggugah selera dan diolah secara higienis.

Ada berbagai macam menu yang bisa dipesan, seperti aneka gorengan, bubur sumsum, es sop buah, es kelapa, kolak pisang, kolak biji salak, serta lontong isi oncom dan sayur. Kurang lebih 50 -100 takjil tiap harinya akan di jual.

“Harapannya, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat pada warga yang terdampak secara ekonomi,” pungkas Martogi. [dp/MTH]