Dampak PSBB, AXIC Bagi-bagi Masker dan Sembako | dapurpacu.id

Dampak PSBB, AXIC Bagi-bagi Masker dan Sembako


DAPURPACU – Pandemi Covid-19 yang juga menimpa Indonesia menggerakkan para member AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) untuk melakukan aksi berbagi kepada masyarakat yang terdampak wabah tersebut.

Melalui aksi bertajuk ‘AXIC Peduli Covid-19’, mereka mendonasikan berbagai kebutuhan ekonomi dan perlindungan diri, sejak kebijakan pembatasan sosiasl berskala besar (PSBB) diberlakukan di beberapa daerah.

Didukung penuh Toyota Astra Motor, dalam aksi ini AXIC memberikan tidak kurang dari 500 masker dan sebanyak 252 paket sembako, yang dilaksanakan di area Jakarta, Bekasi dan Tangerang, Kamis (23/4) lalu.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum AXIC, menjelaskan pembagian masker kain difokuskan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Sedangkan paket sembako untuk para pekerja harian lepas informal seperti pemotor ojek online, ojek pangkalan, sopir taksi, tukang parkir, dan kelompok masyarakat kurang beruntung lainnya.

“Kegiatan sosial ini bagian dari program #AxicAdaUntukAnda, bentuk kepedulian AXIC terhadap pandemi Covid-19 yang semakin mengkhawatirkan. Tak hanya bagi kesehatan masyarakat, tapi juga mengganggu stabilitas ekonomi kita semua,” ujar Taufik dalam rilisnya.

Baca juga:  Belum Usai, RAB Kembali Salurkan Pake Sembako

Dia pun berharap kegiatan AXIC Peduli Covid-19 bisa membantu meringankan beban kelompok masyarakat yang terdampak. Hasil donasi merupakan sumbangan penjualan kaos ’16 Tahun AXIC’ dari seluruh Indonesia.

Metode pemberian donasi mengikuti ketentuan social/physical distancing, dan pembagiannya dilakukan secara langsung dan menyebar. [dp/MTH]