Karyawan Suzuki 2W Bagikan Masker Bersama Komunitas Bandit | dapurpacu.id

Karyawan Suzuki 2W Bagikan Masker Bersama Komunitas Bandit


DAPURPACU – Para Karyawan Suzuki divisi roda 2 turun ke jalan memberikan masker non medis kepada pengendara. Dalam aksi perdananya tersebut, mereka mengajak perwakilan Bandit Coomunity Indonesia (BCI).

Akhir pekan kemarin (2/5) lalu, mereka memberikan ratusan masker non medis dengan mengambil lokasi di pos pemantauan PSBB Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat, kepada pengendara sepeda motor yang melewati pos pemantauan, petugas PSBB serta masyarakat sekitar.

“Kami tergerak untuk memberikan kontribusi positif berupa aksi sosial pembagian masker non-medis kepada para pengendara di lokasi-lokasi tertentu,” demikian rilis yang diterima Dapurpacu.id, Selasa (5/5).

Hal ini dilakukan seiring kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilaksanakan oleh Pemerintah di beberapa wilayah, dengan tujuan menekan penyebaran pandemi virus Covid-19.

Di sisi lain, bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H, BCI turut menggunakan momen ini untuk membagikan ta’jil gratis di lokasi tersebut bersamaan saat pembagian masker non-medis sebagai bentuk kegiatan bakti sosial yang rutin diadakan oleh BCI.

Kegiatan ini menurut Dzumanji selaku Ketua Umum BCI tentunya telah dikoordinasikan dan memperoleh izin dari petugas PSBB setempat.

“Selain memang menjadi agenda BCI dalam rangka baksos Ramadhan, kami juga ingin membantu Pemerintah dalam mengurangi angka penyebaran COVID-19 yang sedang marak saat ini,” ucapnya.

“Support yang luar biasa dari para Karyawan Suzuki divisi roda 2 sangat kami hargai, di mana keprihatinan mereka terhadap kondisi saat ini berbuah langkah kecil yang dilakukan dalam membantu masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan, khususnya bagi mereka harus tetap bertransportasi dengan sepeda motor untuk beraktivitas,” pungkas Dzumanji.

Selain kegiatan tersebut, rencananya para Karyawan Suzuki divisi roda 2 akan melakukan hal yang kurang lebih serupa pada waktu dan tempat lain, dengan tujuan membagikan perlindungan kepada masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor.

Keyakinan jika kontribusi sosial dapat dilakukan berbagai pihak, maka secara pasti akan lebih banyak keuntungan yang dapat dirasakan oleh orang banyak secara bersama-sama. [dp/MTH]