PSBB Diperpanjang, Bengkel Honda Megatama Tetap Layani Perbaikan | dapurpacu.id

PSBB Diperpanjang, Bengkel Honda Megatama Tetap Layani Perbaikan


DAPURPACU – Dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah wilayah Indonesia, berdampak pada terhentinya beberapa aktivitas di tengah masyarakat.

Beberapa tempat usaha seperti bengkel mobil pun turut terimbas dengan adanya himbauan tersebut. Dengan kondisi ini tentu aktivitas rutin pemilik mobil untuk melakukan perawatan terhenti.

Meski begitu beberapa diler dan bengkel mobil, sebagian mendapat izin dari Kementerian Perindustrian untuk menyediakan layanan perbaikan mobil di masa pandemi ini.

Namun, bentuk layanan yang bisa diberikan hanya terbatas pada perbaikan di rumah (home service) ataupun perbaikan darurat (emergency service) di bengkel. Salah satunya adalah Honda Megatama Group, yang memiliki 4 diler dan bengkel di Jabodetabek.

Direktur Utama Honda Megatama Group, Hendra Aristyo mengatakan pihaknya tidak ingin melepaskan tanggung jawab terhadap layanan kepada konsumen. Untuk itu, lanjutnya, layanan bengkel Honda Megatama Group tetap buka.

Baca juga:  Rawat Ban Mobil Cukup di Rumah Saja

“Kalau ingin lepas tangan dan tidak lupa tanggung jawab kepada konsumen, maka bengkelnya tetap tutup. Namun karena banyak permintaan konsumen, maka bengkel tetap kami buka,” jelas Hendra, dalam siaran resminya, Senin (11/5).

“Sebenarnya kami memang menghentikan pelayanan. Awalnya kita juga libur total. Tapi setiap hari ada saja langganan, sahabat, saudara yang butuh bantuan karena ada masalah mobil,” imbuhnya.

Penyemprotan desinfektan pada interior mobil konsumen sebelum dan sesudah diperbaiki.

Hendra menuturkan bahwa untuk sementara ini beberapa bengkel menyediakan layanan perbaikan di rumah. Begitu juga perbaikan pelayanan lain, jika misalnya terjadi patah as roda, kecelakaan yang berakibat mobil tidak bisa jalan ataupun perbaikan-perbaikan yang membutuhkan peralatan khusus.

“Tentunya layanan servis di rumah tidak akan cukup. Untuk itulah, setelah kita mendapat ijin operasi, kita segera membuka layanan darurat di bengkel bengkel kami,” ucapnya.

Walaupun beroperasi terbatas, Honda Megatama Group menjalankan protokol antisipasi Covid-19 secara ketat. Teknisi dan karyawan yang masuk semuanya wajib mengenakan masker.

Baca juga:  Perawatan Mobil Suzuki di Rumah Meningkat Signifikan

Tempat cuci tangan juga ditambah, juga disediakan hand sanitizer di berbagai sudut. Mobil pelanggan yang masuk segera dilakukan penyemprotan desinfektan eksterior dan interior.

Usai mobil diperbaiki, mobil disemprot desinfektan sekali lagi sesaat sebelum diserahterimakan ke pelanggan. Lantas, bagaimana kalau ada pelanggan yang mau membeli mobil, apakah masih melayani juga?

Hendra menambahkan bahwa konsumen tetap dilayani sesuai permintaan. Justru pembelian unit mobil dapat dilakukan secara virtual.

“Kalau membeli mobil malah lebih mudah, cukup via telepon, WhatsApp, website, media sosial. Kami proses, urusan administrasi beres, mobil kita kirim dengan kondisi sudah didesinfektan,” pungkasnya

Untuk mendapatkan layanan servis, konsumen dapat melakukan booking melalui telepon langsung ke diler Honda Megatama Group, atau bisa melalui aplikasi HONDAMTM yang dapat di download di Playstore atau Appstore. [dp/MTH]

Berikut diler-diler Honda Megatama Group yang buka di masa pandemi corona:
1. Honda Megatama – Kalimalang, Jakarta Timur (021-8628888)
2. Honda Pondok Pinang – Jakarta Selatan (021-75818000)
3. Honda Megatama Kapuk – Jakarta Barat (021-29318000)
4. Honda Megatama Bekasi – Bekasi (021-88357888)