BMW Indonesia Gandeng MOCI Salurkan Paket Sembako | dapurpacu.id

BMW Indonesia Gandeng MOCI Salurkan Paket Sembako


DAPURPACU – BMW Group Indonesia kembali melanjutkan program Care4Water Indonesia tahun ini, di mana untuk kali ini aksi yang dilaksanakan tidak lagi terkait dengan penyediaan akses air bersih kepada masyarakat.

Dengan menggandeng komunitas M Owners Club Indonesia (MOCI), keduanya mengalihkan sementara program tersebut menjadi pembagian sembako bagi warga yang membutuhkan.

Sebanyak 300 kepala keluarga di kelurahan Kali Anyar, Tambora, Jakarta Barat, menerima paket sembako dengan tetap mematuhi imbauan pemerintah untuk physical distancing.

Prosesi pembagian sembako diserahkan oleh Christianto Salim, President MOCI dan Anthony Tjokro, Sekertaris Umum MOCI kepada Lurah Kalianyar, Daniel Azka Alfarobi.

Dipilihnya lokasi ini merupakan salah satu daerah dengan kepadatan penduduk paling tinggi di Asia Tenggara, dan memiliki kedekatan dengan program Care4Water.

Christianto bersyukur komunitas yang dinakhodainya terlibat dalam program CSR BMW Indonesia dan dapat sedikit meringankan beban warga masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga:  Dukung PSBB Jakarta, Daihatsu Terapkan 25% WFO & 75% WFH

“Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Saya sebagai President MOCI juga merasa bangga karena member kami sangat antusias dan solid dalam proses pengumpulan dan distribusi donasi ini,” ujarnya.

Di sisi lain, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia menuturkan di tengah pandemi ini, program Care4Water dialokasikan ke bantuan paket sembilan bahan pokok.

“Selain komunitas, ke depannya BMW Indonesia juga akan mengajak stakeholders lainnya untuk aktif turut serta dalam CSR ini. Kami harap dengan semakin banyak pihak yang terlibat maka bantuan akan semakin cepat terdistribusi secara tepat dan mengurangi dampak langsung dari pandemi ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Care4Water merupakan program inisiatif BMW Global bekerjasama dengan organisasi non profit internasional Waves for Water yang telah berjalan sejak 2019.

Kampanye ini sendiri telah diimplementasikan di Indonesia sejak awal 2019 dan memberikan akses air bersih kepada lebih dari 1.200 orang di Jakarta dan Bali. [dp/MTH]