Peduli Pandemi Covid-19, Mobility Depok Gelar Aksi Berbagi | dapurpacu.id

Peduli Pandemi Covid-19, Mobility Depok Gelar Aksi Berbagi


DAPURPACU – Berbagai kalangan masyarakat terus menunjukan kepedulian dan turun tangan membantu bagi publik yang terkena dampak pandemi Covid-19, khususnya secara ekonomi.

Kepedulian juga datang dari berbagai komunitas otomotif, untuk menggalang bantuan serupa, salah satunya datang dari komunitas pengguna Honda Mobilio yang berdomisili di wilayah Depok dan sekitarnya.

Mobility Depok Eksis (Modis) menggelar aksi sosial dengan membagikan makanan untuk berbuka puasa dan bahan pangan pokok untuk masyarakat yang terdampak di wilayah itu. Rencananya aksi tersebut dilakukan selama dua pekan berturut-turut.

Ketua Regional Modis, Tamsir Barracuda mengatakan, kondisi ini menyebabkan warga kurang mampu kehilangan pekerjaan atau kekurangan penghasilan. Tamsir mengklaim bahwa kegiatan ini bukan yang pertama kali sejak klub ini berdiri pada 16 November 2014.

“(Aksi) Ini merupakan bagian dari agenda tahunan yang sering kami gelar dan harapannya selalu berkelanjutan. Terlebih dalam kondisi seperti ini tentu semakin banyak masyarakat yang terkena dampak. Kami berharap bantuan ini bisa meringankan beban mereka,” ujar Tamsir, dalam siaran resminya, Senin (18/5).

Baca juga:  ID42NER Gelar Sterilisasi Tempat Ibadah

Seluruh sumbangan tersebut berasal dari donasi para member dan donatur lain yang turut berpartisipasi. Adapun kegiatan membagi makanan berbuka puasa dilaksanakan di daerah Kampung Pemulung, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.

Sementara bahan pokok dibagikan kepada warga tunanetra dari Yayasan Tuna Netra Muslim Indonesia (Yaktami) di Jalan Ketapang, Depok Timur. Dua kegiatan ini berlangsung pada 9 Mei lalu.

Akhir pekan kemarin (16/5), para member Modis juga menyerahkan bahan pokok dan buka puasa bersama dengan anak yatim di Panti Asuhan Ar Ridho, Pancoran Mas, Depok.

Berbagai kegiatan sosial ini digelar oleh Modis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu dengan meminimalisir jumlah orang, tidak menimbulkan keramaian, mengenakan masker, serta menjaga jarak aman.

“Alhamdulillah, silaturahmi dan kekompakan di antara member masih terjaga. Masih tetap bisa bertatap muka dan berbagi informasi walaupun saat ini lebih banyak secara online. Kami berharap dan berdoa agar pandemi ini bisa segera berakhir dan tidak menimbulkan korban lebih banyak lagi,” tutupnya.

Baca juga:  ID42NER Gelar Sterilisasi Tempat Ibadah

Menurut Tamsir, sejak pandemi ini melanda Indonesia, seluruh kegiatan rutin klub nyaris terhenti total, mulai dari kopi darat alias kopdar hingga melakukan turing.

Meski begitu, para member tetap bersilaturahmi dengan memanfaatkan fitur teknologi seperti video conference. Selain itu, komunikasi tetap terjaga melalui media sosial mereka. [dp/MTH]