Inikah Tampang Toyota Yaris Facelift? | dapurpacu.id

Inikah Tampang Toyota Yaris Facelift?


DAPURPACU – Meski konsumen Jepang dan Eropa sudah dapat mencicipi performa all-new Toyota Yaris, sepertinya tidak demikian dengan konsumen di kawasan Asia Tenggara.

Asumsi itu mengacu pada beredarnya bocoran gambar patent dari Yaris yang memiliki wajah dan buritan sedikit berbeda dengan model yang ada sekarang. Ini mengindikasikan Yaris terbaru hanya versi facelift, bukan all new.

Dari gambar tersebut terlihat hatchback ini tak mengalami banyak perubahan, terutama kalau dilihat dari samping.

Ubahan paling mencolok tampak pada bagian depan, di mana bumper bagian bawah sudah tak lagi seolah tersenyum, tapi lebih mirip mulut mewek.

Desain lampu utama dan kap mesin sepertinya masih sama dengan versi lawas, sementara desain rumah lampunya yang vertikal sekilas mirip milik all-new Corolla Altis. Untuk air intake bawah kini dibuat sedikit lebih ramping.

Perbedaan besar lainnya jika melihat dari gambar paten tersebut, beberapa varian model akan menggunakan lampu utama LED. Jika dilihat lebih dekat, pada klaster lampu itu terdapat reflektor dan juga daytime running lights (DRL), tak lagi ditempatkan di bumper, melainkan terintegrasi dengan lampu utama.

Baca juga:  Busi NGK Hadirkan Produk 'Ramah' di Kantong Untuk Mobil Bermesin NR

Nah, jika Toyota masih berkutat untuk memoles model yang ada sekarang, sepertinya kehadiran all- new Yaris untuk pasar Asia Tenggara baru akan terjadi pada dua hingga tiga tahun lagi.

Adapun Yaris yang dipasarkan saat ini dilahirkan pada 2014 lalu, dan pertama kali diluncurkan di Shanghai pada April 2013. [dp/TGH]