Perawatan Mobil Suzuki di Rumah Meningkat Signifikan | dapurpacu.id

Perawatan Mobil Suzuki di Rumah Meningkat Signifikan


DAPURPACU – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim terjadi peningkatan untuk layanan perawatan mobil Suzuki di rumah konsumen selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu dibuktikan berdasarkan catatan yang dikumpulkan tim Halo Suzuki, di mana permintaan Home Service merupakan satu-satunya layanan yang mengalami peningkatan permintaan.

Seperti diketahui, di tengah pandemi Covid-19 hanya layanan Home Service melalui Halo Suzuki yang masih bisa didapatkan oleh konsumen, dengan cara menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, & Marine Service Director PT SIS mengatakan layanan ini menjadi bukti komitmen Suzuki untuk tetap memberikan layanan terbaik bagi pelanggan.

“Saat ini cukup banyak pelanggan yang menggunakan layanan Halo Suzuki untuk meminta berbagai bantuan karena tidak bisa ke mana-mana, terutama layanan Home Service,” jelasnya.

Melalui Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan berbagai layanan seperti Home Service, Booking Service, keadaan darurat, dan beberapa pilihan lainnya.

Baca juga:  Tergoda Tampang Atletis New Suzuki Ignis

Berdasarkan data, total permintaan pun mengalami penurunan dari 1.923 pada saat sebelum adanya PSBB (periode 1 Maret-9 April 2020), menjadi 1.173 permintaan setelah adanya PSBB (periode 9 April-3 Mei 2020). Namun, permintaan Home Service naik cukup signifikan yaitu hingga 40%.

Sementara untuk permintaan layanan lainnya menunjukkan adanya penurunan selama periode PSBB dibandingkan periode sebelumnya, seperti layanan informasi yang turun 32%, permintaan layanan darurat turun 56%, dan permintaan booking servis yang juga mengalami penurunan 50%.

Hal tersebut menunjukkan bahwa banyak dari pelanggan Suzuki yang saat ini memerlukan bantuan untuk merawat kendaraan tapi mobilitasnya terbatas.

“Untuk urusan perawatan kendaraan biar kami yang kerjakan. Pelanggan cukup telepon ke Halo Suzuki untuk melakukan servis kendaraan di rumah, atau bisa juga meminta Booking Service, Emergency Service, dan lainnya,” tutup Riecky.

Halo Suzuki sendiri merupakan layanan call center bebas pulsa. Pelanggan hanya tinggal menghubungi nomor 0800-1100-800 untuk mendapatkan pelayanan mengenai informasi produk kendaraan, aktivitas promosi, mengaturkan jadwal home service, pick up service, dan booking service.

Baca juga:  Suzuki Tebar Hadiah Langsung Tiap Pembelian Unit Baru

Halo Suzuki juga menyediakan layanan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) dan test drive dari rumah atau dari tempat yang ditentukan. [dp/MTH]