Gandeng E-Commerce, Honda Tawarkan Program Menarik | dapurpacu.id

Gandeng E-Commerce, Honda Tawarkan Program Menarik

PT HPM memudahkan konsumen melakukan unit baru Honda di Blibli dan Tokpedia, dengan penawaran menarik.

DAPURPACU – Sejalan dengan bertumbuhnya penjualan secara online di masa pandemi Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) menggandeng dua platform e-commerce ternama di Indonesia, yakni Tokopedia dan Blibli.

Langkah untuk menggaet kedua ‘toko’ jual beli online ini bukan tanpa alasan, mengingat selama kurun waktu dua bulan belakangan, penjualan unit Honda melalui daring diklaim terus meningkat.

Untuk itu, HPM menawarkan program ‘Beli Honda di Rumah Aja’ yang memberikan keuntungan lebih bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi diler, dan berbagai jalur online lainnya.

“Peningkatan pembelian mobil secara online dipengaruhi antara lain pembatasan aktivitas konsumen di luar rumah dan juga perilaku konsumen yang semakin terbiasa melakukan belanja secara online,” kata Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak billy dalam keterangan resminya.

HPM mencatat, akhir tahun 2019, pembelian mobil Honda secara online tercatat masih di bawah 5%. Sementara pada April lalu meningkat hingga mencapai sekitar 20% dari seluruh total penjualan Honda di Indonesia.

Baca juga:  Inilah 20 Finalis Ajang Brio Virtual Modification

Yusak mengakui, dari konsumen tersebut merupakan kalangan yang sebelumnya sudah pernah melakukan pembelian mobil Honda (repeat order).

Program ‘Beli Honda di Rumah Aja’ memberikan gratis cicilan 3 bulan.

Dalam program itu, konsumen yang akan melakukan pembelian Mobilio dan BR-V secara online mendapatkan gratis cicilan 3 bulan. Selain itu, bonus gratis biaya perawatan berkala (Jasa + parts s/d 50.000 km atau 4 tahun) diberikan khusus untuk pembelian Mobilio, BR-V, CR-V, Jazz, Brio dan HR-V.

Bagi konsumen yang melakukan pembelian melalui Blibli, akan mendapatkan keuntungan tambahan berupa diskon 2% atau maksimal Rp2 juta di semua model mobil Honda, melalui official store di kedua e-commerce itu.

Executive Vice President (EVP) of Digital Product & Automotive Category Blibli, Lay Ridwan Gautama mengklaim, e-commerce menjadi kanal penjualan dan pemasaran utama bagi para pengusaha ritel, termasuk pelaku otomotif. Karena e-commerce mampu menjaga akses ke pasar walaupun di tengah keterbatasan akibat Covid-19.

Baca juga:  Tak Ikut Balap Offline, Honda Fokus ke Balap Virtual

“PT HPM telah menjadi mitra bagi Blibli, dan sebab itu kami bangga terpilih menjadi partner e-commerce yang hadir dalam bentuk official online store Honda,” kata dia.

Sementara Official Store Honda di Tokopedia juga menampilkan berbagai informasi mengenai produk dan program penjualan terbaru dari Honda. Pengunjung juga dapat melihat seluruh lini mobil Honda serta memilih diler untuk melakukan pembelian.

Di situs tersebut juga menawarkan keuntungan tambahan berupa diskon 2% atau maksimal Rp5 juta di semua model mobil Honda.

“Kolaborasi ini menjadi salah satu upaya kami dalam mengakselerasi adopsi digital bagi para pelaku usaha, termasuk dari industri otomotif, agar bisnis yang masih sepenuhnya dikelola luring, dapat segera beroperasi kembali dengan membuka kanal daring,” tutup AVP of Business Tokopedia, David Kartono.

Bonus yang sama dari program ‘Beli Honda di Rumah Aja’ berlaku di kedua e-commerce tersebut. Seluruh program di atas berlaku di seluruh dealer Honda di Indonesia selama periode Mei dan Juni 2020. [dp/MTH]