Pameran New York Auto Show Ditunda April 2021 | dapurpacu.id

Pameran New York Auto Show Ditunda April 2021


DAPURPACU – Setelah sebelumnya sempat ditunda penyelenggaraanya di bulan Agustus, akhirnya pameran New York Auto Show resmi dibatalkan pelaksanannya di tahun ini, seperti dilansir dari laman Automotive News, Jumat.

Terus merembaknya wabah berbahaya tersebut di Negeri Paman Sam disinyalir menjadi alasan terkuat hingga dibatalkannya even akbar industri otomotif itu pada tahun depan.

Sebagai informasi, hingga 24 Mei lalu, jumlah pasien terinfeksi Covid-19 di negara itu tercatat sebagai yang terbesar di dunia yakni sebanyak 1,66 juta orang.

“Karena ketidakpastian yang disebabkan oleh virus corona, kami merasa tidak bijaksana untuk melanjutkan pameran tahun ini,” kata Mark Schienberg, presiden Greater New York Automobile Dealers Association.

Alasan lainnya, Javits Center yang menjadi lokasi langganan even itu masih digunakan sebagai rumah sakit darurat untuk menampung pasien. Sebagai gantinya, pihak penyelenggara telah menjadwalkan pelaksanaannya pada 2 – 11 April 2021.

Baca juga:  Ancaman Covid-19, MotoGP Amerika Batal Digelar

Pameran New York Auto Show bukanlah satu-satunya even yang harus gagal dilaksanakan. Sebelumnya ada Detroit Auto Show dan Paris Motor Show yang akan digelar akhir September atau awal Oktober 2020.

Even otomotif lain yang juga dibatalkan di negara itu adalah Concours d’Elegance di Pebble Beach, California.

Wabah ini telah menjungkirbalikkan sebagian besar industri otomotif dunia, mulai dari kegiatan motorsport hingga manufaktur. Pabrik-pabrik otomotif baru saja memulai kembali jalur produksi, dan mereka juga mengalami masalah. [dp/MTH]