MG Motor Indonesia Donasi Lebih dari 10.000 Unit APD dan Sembako | dapurpacu.id

MG Motor Indonesia Donasi Lebih dari 10.000 Unit APD dan Sembako


DAPURPACU – Kebutuhan perlengkapan medis untuk para tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 terus berdatangan dari berbagai elemen masyarakat dan instansi.

MG Motor Indonesia pun merasa terpanggil untuk bisa turun tangan mengentaskan wabah tersebut, dengan mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada dua rumah sakit yang menangani pasien ini.

Melalui program MG Care bertemakan #DrivetoShare, sebanyak 10.000 unit paket APD telah diberikan kepada RS Amanda Cikarang dan RSKD Duren Sawit, Jakarta Timur.

Paket APD ini berisikan baju hazmat, surgical mask, pelindung wajah, pelindung sepatu, sarung tangan, dan masker N95. Tak hanya itu, MG Motor juga memberikan sembilan bahan pokok ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan di area Jabodetabek.

Untuk donasi sembako, paket telah diterima oleh masyarakat yang bermukim di Jatiasih, Bekasi; Ps. Manggis, Setiabudi; Roda Hias, Serpong; Tanah Tinggi, Tangerang; Cipayung, Ciputat; dan Bojong Gede, Bogor pada 20-21 Mei lalu.

Baca juga:  Para penggiat Budaya dan Seni Terima Bantuan dari AHM

“Kami ingin berperan aktif untuk dapat menjangkau langsung ke sejumlah lapisan masyarakat dan tenaga medis yang membutuhkan sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan,” ujar Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia.

Sebagai informasi, program MG Care #DrivetoShare adalah program CSR yang pertama kali dijalankan oleh manajemen MG Motor Indonesia semenjak resmi hadir di Indonesia pada Januari 2020 lalu.

Turut hadir dalam penyerahan APD dan sembako Arief Syarifudin – Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Rendi Radito – Sales Director MG Motor Indonesia, serta jajaran manajemen MG Motor Indonesia lainnya.

“Dengan turun langsung ke tengah masyarakat, kami benar-benar melihat seberapa beratnya kondisi ini bagi mereka,” kata Arief.

Arief pun berharap agar para tenaga medis tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, serta pembatasan interaksi fisik demi menekan kurva penularan Covid-19.

Program MG Care #DrivetoShare yang dijalankan oleh MG Motor Indonesia sejalan dengan inisiatif yang dilakukan perusahaan di tingkat global, contohnya MG UK & MG India.

Baca juga:  Toyota Donasi Kijang Innova Ambulance Buat Pemkot Bekasi

Seperti pada MG Motor Indonesia juga telah menerapkan praktik sanitasi dalam meningkatkan mutu standar pelayanannya, dengan menyediakan hand sanitizer dan masker di area outlet yang hingga saat ini sudah tersebar di Jabodetabek dan Bandung.

Pengiriman unit MG ZS juga telah melalui inspeksi intensif dan dilengkapi tag penanda bahwa unit tersebut telah lolos proses sanitasi demi kesehatan dan kenyamanan setiap pelanggan. [dp/MTH]