Donald Trump Kepincut Supercar Blue Oval ini | dapurpacu.id

Donald Trump Kepincut Supercar Blue Oval ini


DAPURPACU – Sebelum menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat, Donald Trump diketahui sudah bergelimang dengan kemewahan layaknya ‘raja Arab’ dari Negeri Paman Sam.

Kemewahan itu dapat dilihat dari garasinya yang berisikan mobil-mobil nan eksotik, mulai dari limo bermerek Cadillac, hingga berawgam supercar eksotik seperti Lamborghini Diablo lansiran 2016 yang harus dia pinang seharga US$460.000.

Dan nampaknya kegemarannya untuk mengoleksi mobil-mobil tersebut di usianya yang ke 73 tahun ini bakal bertambah, setelah dirinya kepincut model terbaru Ford GT 2020 ini.

Kepincutnya Trump pada GT edisi berbalut karbon tersebut usai dirinya berkunjung ke pabrik Ford Ypsilanti di Michigan.

Seperti dilansir Detroit Free Press, petinggi Ford melaporkan bahwa Trump ingin segera meminang mobil itu. Sementara melirik banderol yang ditempelkan pada mobil ini cukup fantastis, yakni US$750.000 untuk sebuah produk ‘halo’ dari Ford Motor Company.

“Lupakan (harga) itu! Saya bakal mengemudikannya sekali. Tapi mobil apa itu, ya? Mobil yang luar biasa,” kata Trump kepada Chief Executive, Jim Hackett dan Chairman Executive, Bill Ford Jr.

Secara tampilan, mobil ini mengingatkan sosok GT40 versi lawas, dan nampaknya Blue Oval sengaja mengirimkan mobil balap era Le Mans, model bermesin V8 supercharged era 2000-an, dan edisi karbon ke pabrik untuk memuaskan rasa penasaran Trump.

“Bill secara pribadi menunjukkan GT tersebut dan dapat menceritakan beberapa sejarah tentang Ford di ajang balap Le Mans, sekaligus pengembangan dari kendaraan ini,” ucap chief communications officer, Mark Truby.

Ford membanderol model entry level dari Ford GT terbaru itu dengan harga US$450.000. Ford GT 2020 menghasilkan tenaga 13 hp lebih besar dibandingkan model sebelumnya, yakni 660 hp.

Sebagai informasi, GT MK II lansiran 2019 diklaim menjadi yang ‘terjahat’ dari supercar bermesin tengah kala itu. Terlebih saat melirik banderol US$1,2 juta, sebuah harga termahal dari supercar saat itu.

Model yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 45 unit tersebut dibekali mesin Ecoboost 3.500 cc, dan sanggup memuntahkan tenaga 700 hp didukung twin turbo. [dp/MTH]