Garda Oto Raih 3 Penghargaan dari Majalah Marketing | dapurpacu.id

Garda Oto Raih 3 Penghargaan dari Majalah Marketing


DAPURPACU – Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra, kembali mengukir prestasi dengan meraih tiga penghargaan sekaligus dari majalah Marketing untuk kategori Best Car Insurance.

Penghargaan yang merupakan hasil kolaborasi antara Carre CSSL dengan majalah Service Excellence ini diterima oleh L. Iwan Pranoto, SVP Communication, Event & Service Management dengan sistem online awarding via Zoom Conference Call, Jumat (22/5) lalu.

Adapun ketiga penghargaan tersebut yakni Excellent Service Engagement Award (ESEA) 2020 dengan nilai total index 79,488, Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2020 dengan nilai total index 93,507, dan Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA) 2020 dengan nilai total index 78,1.

“Ketiga penghargaan ini tidak bisa kami dapatkan jika tidak adanya dukungan dari seluruh pelanggan kami terus memberi feedback baik, sekalipun di tengah pandemi seperti sekarang,” ujar Iwan, dalam siaran resminya, Selasa (26/5).

Baca juga:  Astra Financial Donasi Ventilator di Singkawang

Penghargaan yang diraih Garda Oto ini berdasarkan hasil riset tim auditor Carre CSLL, dengan metodologi yang berbeda pada ketiga penghargaan ini. Berikut detailnya:

1. Excellent Service Award (ESEA) 2020, merupakan penghargaan yang diberikan dengan cara mengunjungi kantor pelayanan/cabang langsung untuk melakukan kunjungan selayaknya sebagai seorang pelanggan biasa.

Selama kunjungan, para auditor akan mengevaluasi kinerja pelayanan berdasarkan kertas kerja terstruktur dan terstandar, melalui suatu interaksi langsung dengan para petugas pelayanan pelanggan ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung.

Tugas mereka untuk menggali dan menguji elastisitas dan merasakan adanya ambiance kehangatan pelayanan melalui engagement dalam semua unsur yang terlibat.

2. Contact Center Service Excellence Award (CSEA) 2020. Penghargaan ini diberikan berdasarkan pada layanan call center, email customer service, social media (facebook dan twiiter), serta layanan online chat pada brand-brand di Indonesia yang memiliki performa excellence.

Baca juga:  Astra Financial Donasi Ventilator di Singkawang

Metodologi penilaiannya yaitu pemantauan kinerja menggunakan metode mystery calling yang dilakukan selama setahun (Januari-Desember 2019) terhadap indikator-indikator penting kinerja contact center, yaitu Access, System and Procedure serta People.

3. Digital Touch Points Customer Engagement Award (DTPCEA) 2020. Untuk penghargaan ini, Carre melakukan monitoring secara menyeluruh terhadap digital touch point yang dimiliki perusahaan.

Monitoring dilakukan menggunakan metode mystery experience audit, di mana setiap auditor akan menerima, mengalami, dan merasakan pelayanan yang diberikan digital touch point channel, seperti yang diterima dan dirasakan oleh pelanggan saat berinteraksi.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan kepada seluruh pelanggan, agar rasa peace of mind dapat dirasakan oleh seluruh pelanggan,” tutup Iwan. [dp/MTH]