Lewat Aplikasi ini, Servis Motor Cukup Di Rumah Saja | dapurpacu.id

Lewat Aplikasi ini, Servis Motor Cukup Di Rumah Saja


DAPURPACU – Di tengah masa pandemi dan pembatasan untuk tidak ‘berseliweran’ di jalan, agen pemegang merek menerapkan layanan jemput bola dalam perawatan kendaraan.

Layanan yang dikemas dalam bentuk home service tersebut kini menjadi andalan banyak orang. Salah satunya yang diterapkan oleh Yamaha Indonesia, melalui Servis Kunjung Yamaha (SKY).

Dengan bermodalkan aplikasi My Yamaha Motor, menjadi solusi aktif melakukan perawatan rutin motor. Layanan ini membuat seluruh konsumen tidak perlu ke luar rumah, namun tetap bisa menjaga performa kendaraan tetap prima.

“Dalam 3 bulan belakangan ini, SKY memang sedang diminati karena orang-orang takut ke luar rumah karena pandemi corona. Selain bengkel kami sendiri belum bisa melayani servis, sehingga SKY menjadi salah satu pilihan praktis,” ujar Ahmad Triono, mekanik DDS Yamaha saat melakukan SKY, Selasa (2/6).

Menurutnya, pemilik motor Yamaha memanfaatkannya untuk melakukan perawatan rutin seperti mengganti oli dan beberapa komponen fast moving.

Baca juga:  Yamaha Jabodetabek Terapkan SOP Protokol Kesehatan Ketat

Pemilik motor juga bisa melontarkan keluhan lainnya seputar tunggangan akibat kendaraan yang lama tidak digunakan.

“Biasanya sih pelanggan melakukan penggantian komponen fast moving seperti kampas rem, filter udara, busi, v-belt, roller sampai oli. Masalah lain seperti mogok karena kabel digigit tikus, juga dilontarkan oleh konsumen,” jelasnya lagi.

Ia juga menjelaskan bahwa permintaan SKY didominasi para pengguna jenis matic. Hal ini selaras dengan penjualan sepedamotor Yamaha yang sebagian besar merupakan skutik.

Untuk bisa memanfaatkan layanan ini, konsumen terlebih dahulu mengunduh aplikasi My Yamaha Motor pada gawai. Lalu tentukan dealer terdekat yang memiliki jenis layanan SKY.

Kemudian tentukan tanggal layanan sesuai kebutuhan. Jangan lupa, layanan yang diberikan SKY hanya meliputi perawatan berkala dan penggantian komponen motor tertentu saja.

Nantinya, pihak dealer atau bengkel resmi Yamaha akan mengirimkan teknisi dalam jangkauan jarak sesuai kebijakan masing-masing dealer. Untuk biaya servis dan pembelian part tidak berbeda kala berkunjung ke dealer. [dp/MTH]