Triumph Motorcycle Rumahkan 400 Pekerjanya di Seluruh Dunia | dapurpacu.id

Triumph Motorcycle Rumahkan 400 Pekerjanya di Seluruh Dunia


DAPURPACU – Triumph Motorcycles mengumumkan bahwa sekitar 400 karyawannya di seluruh dunia bakal dirumahkan, menyusul penurunan permintaan pada lini produk Triumph berkapasitas mesin besar selama mewabahnya virus corona.

Dari jumlah tersebut sekitar 240 orang merupakan karyawan di kantor pusat dan pabrik Triumph di Inggris. Pengurangan sumber daya ini diklaim merupakan langkah restrukturisasi dramatis guna melindungi ‘kesehatan’ bisnis jangka panjang.

Sebagai informasi, saat ini Triumph Motorcycle mempekerjakan tidak kurang dari 2.500 karyawan di seluruh dunia. Dengan besarnya jumlah tersebut mampu memproduksi 60.000 unit per tahun untuk 650 dealer di dunia.

“(Pandemi) Ini bukan hanya menjadi masa yang menantang bagi setiap orang, juga buat perusahaan,” kata CEO Eksekutif Triumph Motorcycles, Nick Bloor, seperti dilansir dari Motor1.

Lini produk Triumph bermesin di atas 500 cc turun direntang 40 – 65% di seluruh dunia.

Menurutnya, tidak ada sektor bisnis yang mampu mengantisipasi krisis dan konsekuensi ekonomi yang ditimbulkan dari wabah tersebut. Pabrikan motor asal Inggris ini mengklaim selama tiga bulan terakhir, penjualan lini produk 500 cc keatas menurun signifikan.

“Penurunan direntang 40% dan 65%, yang terjadi di pasar utama kami seperti Perancis, Italia, Jerman, Amerika Serikat dan tentunya Inggris,” tambah Bloor.

Bloor pun memperkirakan bahwa kondisi pasar seperti ini bakal terus berlanjut dalam kurun waktu pasca pandemi berakhir. Maka dari itu perlu kiranya untuk mengambil langkah-langkah strategis guna memastikan stabilitas di masa depan.

“Ini bukan keputusan yang mudah untuk dibuat, terlebih saat mata pencaharian individu terkena dampak dari pandemi tersebut,” lanjut Bloor.

“Kondisi ini mengharuskan kami merestrukturisasi untuk melindungi kesehatan jangka panjang dan kesuksesan merek dan bisnis Triumph,” pungkasnya. [dp/MTH]