Road To IMX 2020, NMAA Gelar 'Kopdar' Daring Buat Komunitas | dapurpacu.id

Road To IMX 2020, NMAA Gelar ‘Kopdar’ Daring Buat Komunitas


DAPURPACU – Kopi darat, atau lazim dinamakan kopdar menjadi media paling efektif untuk mempererat kekerabatan antar anggota. Namun, di tengah pandemi ini, kegiatan tersebut harus terhenti untuk memutus rantai penyebaran wabah itu.

Mewadahi aktivitas itu, National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan pengurus Indonesia Community menggelar temu muka via daring, Sabtu (6/6) lalu.

Diikuti tidak kurang dari 160 komunitas, acara bertajuk ‘Halal bihalal Komunitas Nasional’ sekaligus memanfaatkan momentum selepas Lebaran lalu untuk bersilaturahmi.

Acara diisi kegiatan menarik soal modifikasi sampai kesehatan yang dibawakan narasumber berkompetensi di bidangnya. Selain itu, acara ini menjadi salah satu ajang Road to Event Tokopedia Indonesia Modification Expo (IMX) 2020, yang akan dihelat 10 – 11 Oktober mendatang.

Garry Immanuel, founder Indonesia Community mengatakan silaturahmi offline antar komunitas dan klub mobil yang biasanya dilakukan, saat ini harus dijalankan secara daring karena situasi yang belum pulih sepenuhnya.

Suasana Kumpul Komunitas di sela-sela Ajang IMX 2019.

“Cara ini kami ambil karena pandemi yang sedang berlangsung tidak akan membatasi kita semua untuk bersua dalam keindahan halal bihalal sehingga kekompakan tetap terjaga,” kata Garry.

Meski diadakan secara daring, namun tak mengurangi keseruan silaturahmi. Kegiatan diisi dengan banyak informasi soal tips and trick berkendara, modifikasi, sampai kesehatan yang dibawakan beberapa orang speakers yang kompeten di bidangnya.

Di antaranya Andre Mulyadi selaku penggagas NMAA dan Project Director IMX, Aldhy Rais yang menjabat Community Manager HSR Wheels, Yunus Suprihanto dari Marketing Pioneer Indonesia, Marco Chendra distributor cat Raptor di Indonesia, Devi owner produk chemical Automaster, serta dr. Dinto Purwandanu dari Omni Hospital.

Menurut Andre, dilibatkannya para pembicara tersebut karena memang adanya kebutuhan komunitas dan klub untuk saling bersua dan mengisi waktu luang dengan produktif.

“Tidak hanya membagikan tips and trick seputar modifikasi, kami juga memberikan edukasi protokol kesehatan di masa new normal ini,” pungkas Andre.

Selain banyak informasi yang berguna, diharapkan anggota komunitas mendapat ilmu-ilmu baru, dan peserta yang beruntung juga berhak mendapat hadiah yang bisa digunakan untuk mobil kesayangannya. [dp/MTH]