Motor ini Cuma Satu-satunya di Dunia | dapurpacu.id

Motor ini Cuma Satu-satunya di Dunia


DAPURPACU – Para desainer MV Agusta terbilang cukup apik dalam merancang produk edisi khusus dan terbatas bagi konsumennya di dunia. Meski dengan lebel harga yang bikin geleng-geleng kepala, tetap saja produk tersebut sukses terserap oleh konsumen.

Tengok saja Superveloce Serie Oro, dan yang terakhir Rush 1000. Dalam konteks tersebut, Anda dapat melihat keseluruhan detailnya, namun jangan harap dapat ‘menyentuhnya’.

Kini, pabrikan motor asal Italia itu kembali meluncurkan model khusus Brutale 1000 RR, yang mendapat julukan ‘Blue & White M.L’. Perkenalan motor ini pun terbilang unik, yaitu via media sosial Facebook.

Hanya satu-satunya yang diproduksi, model ini diberi ukiran nomor seri khusus nan istimewa 001/001 di bagian batok lampu utama. Tapi yang jadi pertanyaan, kenapa harus ada imbuhan M.L. di belakang julukannya?

Rumors pun beredar, di mana publik mengaitkan kedua huruf tersebut pada sebuah nama yang cukup tersohor di Italia, yaitu mantan pelatih tim nasional sepak bola Italia Marcello Lippi.

Yup, Lippi turut andil membesarkan negara Italia atas kemenangannya di Piala Dunia 2006. Namun pihak pabrikan dengan tegas membantah terkait anonim tersebut.

Perpaduan warna biru dan putih mengadopsi sepenuhnya dari Brutale 1000 RR, termasuk mesin 4 silinder segaris 998 cc dengan muntahan tenaga maksimal 208 hp.

Agar terlihat istimewa, dibubuhi livery khusus yang terinspirsi dari model edisi khusus sebelumnya yakni Brutale 910R Italia, yang merayakan kemenangan Italia di Piala Dunia 2006, dan juga Brutale Amerika.

Secara fisik, perpaduan warna biru putih semakin menarik dengan polesan warna emas pada tangki, suspensi depan, swingarm, rangka dan peleknya. [dp/MTH]