Toyota Tundra Bakal Disusupi Mesin Plug-in Hybrid | dapurpacu.id

Toyota Tundra Bakal Disusupi Mesin Plug-in Hybrid


DAPURPACU – Bagaimana pun Toyota masih melihat peluang besar bagi lini produknya di segmen pikap truknya, di balik kesuksesan beragam model SUV maupun crossover di dunia.

Meski begitu, Toyota memandang untuk menggapai peluang tersebut tetap dibutuhkan sebuah lompatan besar dari inovasi yang ditawarkan, sebagai langkah menjawab kebutuhan pasar yang menguntung itu.

Toyota pun memberikan gambaran tentang rencana tersebut mulai dari pikap off-road edisi khusus, interior mewah dan mesin berperforma tinggi, dengan semuanya digunakan untuk menarik minat beli konsumen.

Dalam wawancara khususnya dengan CarBuzz baru-baru ini, Sheldon Brown, Chief Truck Engineer Toyota, coba menjelaskan arah masa depan truk pikap Toyota Tundra.

Dibayang-bayangi nama-nama besar seperti Ford, Chevrolet maupun Dodge, Brown yakin Tundra generasi mendatang diklaim akan menawarkan produk kompilasi menarik berkat diaplikasikannya mesin listrik.

Dalam wawancara tersebut Brown tidak mengonfirmasikan kedatangan Trundra bermesin listrik dalam waktu dekat. Meski begitu ini seperti telah menggambarkan keinginan pabrikan untuk segera memproduksinya.

Brown memaparkan bahwa calon konsumen menginginkan sebuah truk pikap dengan performa dan torsi yang telah dicapai dari putaran bawah sebagai bahan pertimbangannya.

Dan dalam kasus tersebut, Toyota dapat memanfaatkan pengembangan teknologi mesin plug-in hybrid abad terkini guna meningkatkan performa Tundra generasi berikutnya.

Tidak lagi dikenal dengan keborosannya, Tundra Hybrid diklaim akan jauh berbeda dan lebih baik ketimbang Prius, di mana akan difokuskan pada tingkat efisiensi bahan bakarnya. [dp/MTH]