Bengkel Astra Peugeot Terapkan Protokol Kesehatan Ketat | dapurpacu.id

Bengkel Astra Peugeot Terapkan Protokol Kesehatan Ketat


DAPURPACU – Protokol kesehatan yang ketat terus dilakukan oleh Astra Peugeot di seluruh jaringannya di Indonesia, demi alasan kenyamanan dan keamanan personil bengkel dan juga pemilik mobil Peugeot.

Di sisi lain, langkah ini diambil sebagai bentuk kepatuhan dan kesiapan Astra Peugeot menjalani kehidupan normal yang baru, di mana dalam hal ini after sales.

Sederet langkah prosedur kesehatan pun disosialisasikan via media sosial, seperti Instagram maupun Facebook. Protokol kesehatan saat di bengkel hingga Home Service menjadi prioritas sebagai standard pelayanan.

“Setidaknya langkah ini untuk melindungi konsumen dan para petugas bengkel di lapangan. Kami terus memberikan layanan terbaik bagi konsumen,” kata Aidil Swastomo, Head of Aftersales Astra Peugeot.

Untuk itu, aftersales Astra Peugeot punya protokol kesehatan baik di bengkel maupun Home Service. Petugas akan menggunakan thermo gun untuk mengukur suhu tubuh baik pengunjung mapun karyawan termasuk mekanik, saat berinteraksi di area bengkel maupun showroom.

Baca juga:  Dealer dan Bengkel Resmi DFSK Kembali Beroperasi

Selain itu, para mekanik wajib menggunakan alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan dan sepatu pelindung. Area bengkel tersedia cuci tangan plus sabun untuk kebersihan diri.

Nantinya sebelum memasuki area bengkel, para petugas menyapa konsumen dengan namaste dengan tetap menjaga jarak. Sementara piranti berupa hand sanitizer, tissue, tempat sampah, wadah air dan sabun cair selalu tersedia.

Astra Peugeot juga akan memastikan kebersihan pada alat dan kelengkapan yang digunakan untuk servis. Untuk kendaraan itu sendiri, penggunaan cover seat, steer wheel, handbraker dan fender dilakukan saat pengerjaan.

Setelah prose servis hampir selesai, mekanik memastikan kebersihan roda kemudi, kabin, dasbor, gagang pintu mobil hingga bagasi, yang diakhiri dengan penyemprotan disinfektan.

Selain itu, penerapan physical distancing pada konsumen dan mekanik menjadi hal wajib. Jaga jarak minimal 1,5 meter sebagai standard protokol kesehatan.

“Terakhir, untuk mobil Home Service dipastikan rutin dicuci dan dibersihkan untuk mengoptimalkan layanan di luar bengkel,” pungkas Aidil. [dp/MTH]