Inikah Peugeot RCZ 'Reborn' di Masa Mendatang? | dapurpacu.id

Inikah Peugeot RCZ ‘Reborn’ di Masa Mendatang?


DAPURPACU – Desainer dunia ‘sah-sah’ saja bila merancang sebuah render mobil yang telah lama menghilang dari pasaran, terus didesain kembali agar semakin menarik bila nantinya diproduksi lagi.

Hal inilah yang coba dilakukan Piotr Czyewski, desainer asal Polandia dari Czyzewski Design, yang membuat gambaran apabila Peugeot RCZ kembali diproduksi di masa saat ini.

Seperti diketahui, coupe sporty yang diluncurkan pada 2012 cukup memberikan warna dan tergolong fenomenal di jajaran produk Pug di dunia, termasuk di Tanah Air.

Ada yang unik dari desain rendering yang dibuat Czyewski. Bila lazimnya sebuah desain render hanya dibuat eksterior termasuk detail-detailnya saja, Czyewski justru menggarapnya hingga ke sisi kabin.

Keseriusan inilah yang membuat ‘karya’ Czyewski pada RCZ semakin mempertegas karakter dan performanya sebagai sportcoupe khas pabrikan asal Perancis tersebut.

Atmosfer futuristik juga tergambar jelas di sana. Czyewski benar-benar menggabungkan estetika dan mengeksplorasi RCZ seutuhnya. Sentuhan desainnya dibuat serius dan memperhatikan berbagai aspek detail stylish yang dimiliki RCZ.

Hasilnya, sosok RCZ Render ini seolah hadir kembali dengan tampilan terbarunya. Dibuktikan dengan bentuk desainnya yang mengadopsi aspek-aspek khas RCZ, mulai dari bentuk bodi kendaraan, dimensi, dan jarak sumbu roda yang sama.

Bahkan, pilar silver dan desain kaca belakang dengan dua buah lengkungan mulai dari atap seperti mobil aslinya masih ‘dipasangkan’ di sana. Paduan warna silver pada pilar yang dipadu warna bodi mobil, terlihat begitu eksentrik dan menggoda untuk sebuah coupe.

Czyewski terlihat terinspirasi dengan tampang depan dari Peugeot 508 generasi terbaru. Tampilan depan mobil yang sporty dan agresif ditambah garis lampu DRL menyerupai taring singa mengingatkan 208, 2008, dan 508 terbaru.

Begitu pun pada bagian belakangnya, juga terdapat lampu khas Peugeot yang dilengkapi LED berwarna merah sejajar membentuk tiga buah garis menyerupai cakar singa. Mirip gaya khas lampu belakang 3008 dan 5008 SUV.

Imajinasi liar Czyewski juga menyentuh pada interior, di mana teknologi i-Cockpit dari Peugeot generasi terbaru diaplikasikan pada sektor depan pengemudi. Hasilnya, sosok Peugeot RCZ seolah hidup kembali desain dan teknologi terkini.

Sebagai informasi, di pasaran mobil bekas, RCZ sudah masuk kategori item yang layak dikoleksi. Banderol harga Peugeot RCZ di Indonesia juga menunjukkan angka yang cenderung tinggi dan stabil. [dp/MTH]