Grup Astra Medan Serahkan 2 Ventilator Untuk Sumatera Utara | dapurpacu.id

Grup Astra Medan Serahkan 2 Ventilator Untuk Sumatera Utara


DAPURPACU – Koordinator Astra Financial dan Koordinator Grup Astra Wilayah Medan menyerahkan dua unit ventilator kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Donasi ini merupakan bagian rangkaian dari penyerahan 30 unit ventilator dari Astra kepada tiga rumah sakit yang menjadi rujukan di Jakarta pada 27 April lalu, yang bertujuan membantu pasien positif Covid-19 yang dirawat di institusi kesehatan tersebut.

Penyerahan ventilator dilakukan Willy Winardi, Ketua Astra Finansial Medan didampingi oleh Sutadi sebagai Korwil Grup Astra Medan, kepada Edy Rahmayadi, Gubernur Sumatera Utara sekaligus Ketua Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya, Astra telah menyerahkan 30 ventilator kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto (15 unit), Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet (10 unit), dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso (5 unit).

“Segala bentuk bantuan Astra merupakan wujud keseriusan kami membantu pemerintah dan masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19, mempercepat penanganan pasien positif Covid-19, dan meringankan beban sosial masyarakat,” kata Sutadi.

Baca juga:  Astra Financial Serahkan Ventilator Kepada Sri Sultan

“Tentu kita semua berharap agar pandemi ini segera berakhir di Indonesia,” tambahnya. Hingga saat ini, Astra melalui Nurani Astra telah menyerahkan bantuan dari tahap pertama hingga tahap keempat senilai Rp131 miliar.

Di antara bantuan tersebut, Astra Financial telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak mulai April 2020, yaitu 10.000 paket sembako senilai Rp2 miliar untuk Sumatera Utara.

Bantuan tersebut meliputi untuk masyarakat Medan dan sekitarnya secara bertahap mulai 14 April. Sehingga total bantuan sembako seluruh Astra Financial per 19 Juni 2020 mencapai 74.812 paket, atau senilai Rp14,962 miliar.

Selain itu, Astra Financial juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di berbagai Rumah Sakit di beberapa Provinsi di Tanah Air. [dp/MTH]