Hyundai Serahkan 20 Ventilator Kepada BKPM | dapurpacu.id

Hyundai Serahkan 20 Ventilator Kepada BKPM


DAPURPACU – Pekan lalu, Hyundai Motor Company menyerahkan 20 ventilator kepada Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Indonesia senilai Rp5,4 miliar. Bantuan ini kian memperpanjang daftar bentuk donasi yang diberikan HMC untuk mengentaskan pandemi Covid-19 di Tanah Air.

Sehubungan dengan tingginya permintaan ventilator yang secara krusial mendukung penanganan pasien Covid-19, pemerintah tengah mengupayakan memperoleh dan memproduksi peralatan medis tersebut, hingga telah meminta dukungan dari para pelaku industri.

Donasi diserahkan langsung oleh YoungTack Lee, President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, kepada Bahlil Lahadalia, Kepala BKPM di area perkantoran BKPM di Jakarta.

Lee berencana untuk menambah lagi ketersediaan ventilator di berbagai rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 dan nantinya akan ditentukan langsung oleh BKPM.

“Kami mendengarkan setiap kebutuhan dan permintaan dukungan, dan kami menyadari betapa pentingnya ventilator untuk merawat pasien Covid-19. Karenanya, Hyundai bekerja sama dengan Good Neighbors agar menyediakan peralatan ini,” tutur Lee.

Baca juga:  Grup Astra Medan Serahkan 2 Ventilator Untuk Sumatera Utara

Hyundai dibantu oleh Good Neighbors, Lembaga Swadaya Masyarakat yang berfokus pada sektor kemanusiaan dan pembangunan, dalam pengadaan perangkat dan mengirimkannya ke BKPM, untuk kemudian dilanjutkan pendistribusiannya ke beberapa rumah sakit terpilih di Indonesia.

Selama pandemi ini, Hyundai terus memberikan dukungan dalam mengatasi pandemi Covid-19 melalui serangkaian donasi, dan Hyundai sangat antusias melihat kontribusi ini telah menunjukkan dampak positif bagi masyarakat. [dp/MTH]