Komponen ini Tak Hanya Sekadar Penopang Tubuh Belaka | dapurpacu.id

Komponen ini Tak Hanya Sekadar Penopang Tubuh Belaka

Bentuk desain transparan jok Peugeot 508 dalam menopang tubuh.

DAPURPACU – Jok mobil terus mengalami pengembangan seiring mobilitas yang makin sarat akan teknologi terkini. Tak heran bila komponen pada mobil itu juga mengikuti agar tercipta kenyamanan saat berkendara.

Bukan lah sesuatu yang kompleks bila berbicara jok mobil. Poin kenyamanan pengemudi dan seluruh penumpang yang berada di dalamnya dipertaruhkan di fitur ini.

Apalagi era otomotif global nan kompetitif, interior dari kendaraan menjadi aspek penting meningkatkan daya tarik para konsumennya. Peugeot pun sadar akan hal itu. Sepintas simpel, namun perlu ketelitian dan detail.

Inovasi dan teknologi terus dilekatkan, tak terkecuali untuk bagian komponen ini. Meski postur tubuh manusia berbeda-beda, insinyur Peugeot pun cukup jitu menyiasati agar tercipta arti nyaman.

Berdasarkan rilis resmi Astra Peugeot yang diterima Dapurpacu.id, sebuah kursi terdiri lebih dari 150 suku cadang yang berbeda. Untuk memberikan kenyamanan maksimal, maka Peugeot sangat memperhatikan hal-hal sedetil mungkin.

Baca juga:  Segera Ganti Ban Mobil Anda Bila Ada Indikasi ini

Fokus tersebut seperti resistance, ketahanan dari sebuah kursi menopang penggunanya yang memiliki beragam postur dan bobot tubuh. Lalu wear and tear, keawetan dari material-material yang digunakan pada kursi tanpa meninggalkan aspek kenyamanan.

Terakhir adalah temperature, pengalaman perbedaan suhu menempati kursi saat berkendara pada kondisi cuaca panas maupun dingin.

Bagi Peugeot, sisi customer harus merasakan kursi yang ditawarkannya memiliki posisi yang tepat, ergonomis, dinamis, aman, dan nyaman. Selain itu, kursi juga mesti memberikan topangan yang maksimal saat berada di dalam perjalanan.

Di masa depan, kursi kendaraan akan sangat dipengaruhi oleh dunia fashion. Warna dan materi yang digunakan dipengaruhi sesuai dengan trend yang berkembang.

Apalagi pada masa era mobil otonom atau mobil tanpa supir berkembang; pada masa tersebut, kursi akan menjadi salah satu pusat dan tolak ukur utama dari interior kendaraan.

Bentuk dan fungsi kursi yang selama ini sederhana, ternyata memiliki ruang transformasi lebih jauh dengan berbagai konfigurasi yang belum terpikirkan sama sekali. [dp/MTH]