Cara FIFGroup Bikin Mahasiswa Terus Berkreasi | dapurpacu.id

Cara FIFGroup Bikin Mahasiswa Terus Berkreasi


DAPURPACU – PT Federal International Finance (FIFGroup) terus mendorong para kaum milenial untuk berkreasi di segala aktivitasnya, terutama dalam dunia komunikasi.

Seiring upayanya memperkenalkan ‘dunia’ itu, salah satu anak perusahaan PT Astra International Tbk ini menggelar FIFGroup Webinar, sekaligus melakukan kick off Writing Competition For University.

Mengusung tema ‘The Real Key To Agile Success’, FIFGroup Webinar kali ini bertujuan memberikan insight dan meningkatkan pengetahuan mahasiswa/i terkait gambaran dunia kerja. Sehingga para peserta dapat mempersiapkan diri apa yang harus dilakukan dan memahami bagaimana cara meraih kesuksesan.

Untuk webinar, materi disampaikan para pembicara yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Sekitar 151 peserta dari perguruan tinggi ikut serta dengan suasana yang interaktif, penuh dengan diskusi.

“Selain mendapatkan pengetahuan dari para expert, peserta juga akan mendapatkan e-certificate yang langsung ditandatangain oleh direksi FIFGroup,” kata Charles Simaremare, Sub Department Head Corporate Communication FIFGroup, Rabu (24/6).

Baca juga:  FIF Salurkan Dana Bergulir Untuk 31 UMKM di Ulang Tahunnya yang ke-31

Digelar secara virtual di Menara FIF, Jakarta Selatan, para pembicara meliputi Yulian Warman selaku Chief Corporate Communication And Corporate Social Responsibility, yang memaparkan Creative Writing In The Digital Era.

Selanjutnya, Zuriaty selaku Recruitment, Talent And Reward Management Department memaparkan tentang How To Develop An Ideal Candidate & Being Agile at Work. Terakhir adalah Charles yang memaparkan Public Speaking ‘Ease Your Nervousness’.

Peserta FIFGROUP Webinar merupakan mahasiswa/i aktif untuk seluruh jurusan dari Sabang sampai Merauke.

FIFGROUP Writing Competition
Untuk kompetisi ditujukan bagi mahasiswa/i yang hobi menulis sekaligus melatih kemampuan kembali di bidang tersebut. Adapun tema yang diangkat yaitu ’31 Tahun FIFGROUP Maju Bersama Anda’.

Sementara untuk sub tema diusung terkait dengan kegiatan Corporate Social Responsibility dan Line of Business FIFGroup. Peserta dapat memilih judul sesuai dengan sub tema yang ditentukan dan pengalaman yang pernah dirasakan oleh peserta.

Baca juga:  FIF Salurkan Dana Bergulir Untuk 31 UMKM di Ulang Tahunnya yang ke-31

“Kegiatan Corporate Communication ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi peserta dalam menambah wawasan, pengalaman dan mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja yang sebenarnya,” ujar Human Capital, GS, and Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati.

Periode submission dimulai pada 25 Juni sampai 25 Juli 2020, sedangkan untuk penjurian dilaksanakan pada 26 Juli – 30 Juli. Pengumuman para pemenang akan disampaikan melalui media sosial dengan akun resmi FIFGroup yaitu FIFClub dan FIFGROUPCareer.

Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah berupa kamera Fujifilm X-45 series, Samsung Halaxy Smartwatch, Fossil Sportwatch Gen 4, dan Mi-Band, serta sertifikat. [dp/MTH]