Cara Royal Enfield Bikin Konsumennya Tetap Loyal | dapurpacu.id

Cara Royal Enfield Bikin Konsumennya Tetap Loyal


DAPURPACU – Ragam kegiatan terus dilakukan pabrikan otomotif agar loyalitas konsumen tetap terjaga dengan baik. Terlebih di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini, aktivitas berbasis virtual menjadi ajang yang tepat.

Tak terkecuali bagi pabrikan sepeda motor lansiran India, Royal Enfield. Selama masa ini, pabrikan fokus merangkul komunitas pecinta roda dua dan menjangkau pelanggan baru.

Seluruh kampanye dan aktivitas itu didesain bagi komunitas pecinta Royal Enfield dari beragam latar belakang, pecinta petualangan, para custom builder, serta berbagai komunitas roda dua lainya yang memiliki semangat yang sama.

Kampanye ‘Trip Story’ merupakan salah satu kampanye sosial yang bertujuan untuk tetap melakukan kegiatan dengan para pengendara di masa seperti ini.

“Melalui berbagai aktivitas digital, kami ingin memastikan pelanggan dan pecinta Royal Enfield terhibur dan tetap terhubung dengan kami melalui kampanye digital yang terus dihadirkan selama masa pandemi,” kata Vimal Sumbly, Head Business – APAC markets.

Para pemilik Royal Enfield diajak untuk membagikan pengalaman berkendara mereka yang paling berkesan bersama tunggangannya, dan diunduh di media sosial dengan tag akun Royal Enfield.

Vimal mengaku, hingga saat ini sudah menerima lebih dari 300 pengalaman mengesankan dari berbagai belahan dunia, yang dibagi melalui media sosial mereka masing-masing.

Selain itu, Royal Enfield juga menggelar beberapa interaksi singkat menggunakan format baru di media sosial, termasuk kontes terkait sepeda motor lewat Instagram.

Interaksi tersebut seperti motorcycle bingo, teka-teki silang, the catch, video Do It Yourself (DIY), hingga tips perawatan motor selama masa pandemik dan beberapa aktivitas lainnya.

Platform Facebook pun digunakan untuk menyebarluaskan aktivitas itu kepada komunitas pecinta motor. Beragam video DIY ditampilkan selama periode ini, di mana pemilik Royal Enfield, komunitas serta influencer berbagi tips merawat motor yang bisa dilakukan sendiri di rumah.

Untuk Games Sound of Royal Enfield, mengajak peserta menebak suara motor Royal Enfield yang dibagikan melalui Instagram Indonesia Royal Enfield.

Royal Enfield mengajak konsumennya untuk menampilkan hasil modifikasi tunggangannya lewat media sosial.

Permainan ‘The Catch’ yang merupakan konten UCG, mengajak pengguna Instagram untuk menangkap motor Royal Enfield yang melintas cepat di layar smartphone mereka dan mengundang rekan lain untuk ikut memainkan game tersebut.

Kehadiran Filter AR Royal Enfield di Instagram memberikan kesempatan bagi para rider untuk menikmati keseruan berkendara virtual dari rumah mereka.

Kemudian kampanye ‘Royal Enfield Custom World Live!’, yang merupakan serial sesi siaran langsung di kanal YouTube, para builder dari seluruh dunia berbagi inspirasi dan cerita saat membangun motor kustomnya. Adapun kegiatan ini ditujukan khusus bagi para pecinta custom build.

Lalu kontes modifikasi motor di Thailand mengajak para pemilik Royal Enfield memamerkan motornya yang telah dimodifikasi, dengan kesempatan memenangkan hadiah menarik. Lebih dari 100 motor modifikasi sudah mengikuti kontes, dan angkanya masih terus bertambah.

“Kami juga memastikan agar pengalaman yang dihadirkan secara virtual beragam, menawarkan pengalaman berkendara, serta menarik bagi pecinta roda dua,” tutup Vimal. [dp/MTH]