Mulai Bulan ini, Daihatsu Persiapan Jalani Produksi 2 Shift | dapurpacu.id

Mulai Bulan ini, Daihatsu Persiapan Jalani Produksi 2 Shift

Pabrik Daihatsu memulai kembali aktivitas operasional pabriknya untuk memenuhi pasar ekspor dan domestik.

DAPURPACU – Berbagai langkah dilakukan oleh Daihatsu agar skema produksi unit khusus untuk pasar domestik terus berjalan, di tengah pemberlakuan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi.

“Sebagai Perusahaan yang berdomisili di Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selalu beroperasi sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah,” kata Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM.

Seperti diketahui, sebelumnya, ADM menghentikan sementara aktivitas pabrik sebagai langkah pencegahan dari penularan wabah itu. Kemudian awal Juni lalu, pabrik kembali melakukan kegiatan produksi pasca Pemprov DKI Jakarta status menjadi PSBB Masa Transisi.

Meski begitu, aktivitas produksi unit hanya untuk pemenuhan pasar ekspor saja. Kini, terhitung mulai Juli ini, proses produksi tidak lagi hanya untuk ekspor saja, juga kebutuhan pasar dalam negeri.

Namun, volume produksi masih akan dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Baca juga:  Stok Menipis, Daihatsu Terapkan 2 Shift Produksi

Mengantisipasi kenaikan permintaan kendaraan Daihatsu baik untuk pasar ekspor maupun domestik di masa yang akan datang, saat ini ADM mempersiapkan proses produksi di pabrik secara 2 shift.

Implementasi penerapan itu masih dalam tahap latihan pada bulan ini dan diharapkan akan secara optimal diimplementasikan mulai bulan Agustus 2020.

“Kami berharap, persiapan produksi 2 shift di bulan ini akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya di sisa 2020. Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” tutup Amelia. [dp/MTH]