Penuhi Kebutuhan, DFSK Kini Hadirkan Super Cab Ambulans | dapurpacu.id

Penuhi Kebutuhan, DFSK Kini Hadirkan Super Cab Ambulans


DAPURPACU – Kebutuhan armada ambulans selama pandemi Covid-19 meningkat cukup signifikan selama kurun waktu tiga bulan ini. Unit tersebut begitu dibutuhkan sebagai sarana untuk mengangkut pasien sampai pemulasaran jenazah.

Berbagai karoseri pun digandeng guna memenuhi kebutuhan tersebut, di mana saat ini banyak didominasi institusi maupun pemerintahan. Tak terkecuali bagi PT Sokonindo Automobile, agen pemegang merek DFSK di Indonesia.

Dengan menggandeng karoseri spesialis ambulans, PT Ambulance Pintar Indonesia (API), DFSK mengubah tampilan Super Cab menjadi unit tersebut.

Denny Perdana, Area Sales Manager PT Sokonindo Automobile mengatakan, dengan dirancangnya model niaga ringan DFSK ini menjadi unit ambulans dikarenakan ada potensi besar di sana.

“Mengacu pada Layanan Pengadaan Secaa Elektronik (LPSE), tahun lalu jumlahnya mampu mencapai 3.000-an unit. Di 2020, dengan adanya pandemi seperti saat ini, mungkin kenaikannya bisa mencapai 15-20%,” katanya disela temu media secara virtual, Kamis (2/7) lalu.

Baca juga:  Glory i-Auto Penegas Konsistensi DFSK di Pasar SUV

“DFSK melihat ada kebutuhan konsumen di segmen kendaraan ambulans untuk menunjang kegiatan medis di Indonesia yang semakin membesar belakangan ini,” tambah Denny.

Unit ambulans ini berbasiskan Super Cab 1.3T Diesel dan 1.5L Gasoline, tergantung dari pemesanan konsumen. Pihak API akan menyediakan seluruh kebutuhan yang diinginkan untuk mengisi interiornya.

Dari eksterior, DFSK Super Cab Ambulans dibekali LED light bar oval dan didukung sirene multi suara lengkap dengan mic, serta lampu sorot belakang model spot light.

Disediakan juga stiker bertuliskan ambulance, plat stainless steel pelindung bumper belakang, sampai dengan kaca film 60-80% untuk memberikan privasi pasien yang ada di dalam.

Kemudian untuk di dalam sudah lengkap dengan berbagai fasilitas yang dibutuhkan oleh tenaga medis dalam melaksanakan tugasnya memberikan pertolongan pertama kepada pasien yang membutuhkan.

Super Cab Ambulans dilengkapi ranjang pasien dengan rel untuk mempermudah mengeluarkan/memasukan ke mobil, lampu periksa, tempat duduk perawat dengan box peralatan, gantungan infus model geser, oksigen BSS system, hingga sekat pemisah antara kabin pengemudi dengan kabin pasien.

Baca juga:  Glory i-Auto Penegas Konsistensi DFSK di Pasar SUV

Bahkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas pasien Covid-19, tersedia juga stretcher isolator yang aman bagi pasien dan tenaga medis yang bertugas.

Denny mengatakan Super Cab Ambulans ini sudah bisa dipesan di seluruh jaringan resmi DFSK di Indonesia. Soal harga, DFSK tidak mematok banderol pasti mengingat hal ini terkait permintaan pelanggan.

Menurut Denny, banderol resmi Super Cab Ambulans sesuai harga standarnya saja dan ditambahkan dengan biaya karoseri beserta kelengkapan yang ada di interiornya.

“Kita set (harga) kompetitif, karena sangat variatif tergantung permintaan. Jadi, tiap instansi atau konsumen membutuhkan spesifikasi yang berbeda, sehingga hal itu sangat berdampak dengan harga,” tambah Denny.

“Kami berharap inovasi dari DFSK ini bisa membantu para tenaga medis yang sedang berjuang keras di tengah Pandemik Covid-19 dan membantu para pasien yang membutuhkan pertolongan,” pungkasnya

Untuk garansinya dipersiapkan hingga 1 tahun dari karoseri, sementara garansi Super Cab selama 3 tahun/120.000 km (tergantung mana yang dicapai terlebih dahulu). [dp/MTH]