Kisah Putra Terbaik Isuzu Usai Menjuarai I-1 Grand Prix | dapurpacu.id

Kisah Putra Terbaik Isuzu Usai Menjuarai I-1 Grand Prix


DAPURPACU – Isuzu World Technical Skill Competition atau I-1 Grand Prix terus melahirkan para teknisi andal tingkat dunia, termasuk di Indonesia. Even itu tidak pernah absen diikuti oleh para mekanik Isuzu Indonesia.

Adalah Joko Susilo, punya kisah menarik saat dirinya memenangkan I-1 Grand Prix 2018. Pria asal Klaten, Jawa Tengah ini butuh waktu empat tahun berturut-turut untuk bisa lolos seleksi.

Lulusan SMK 2 Klaten jurusan otomotif ini diharuskan mengikuti program 4 tahun yang terdiri dari 3 tahun pendidikan dan 1 tahun praktek kerja industri.

“Beruntung, sekolah saya telah bekerja sama dengan PT Isuzu Astra Motor Indonesia, jadi kesempatan tersebut bisa ada untuk saya,” kata Joko, dari rilis resmi Isuzu, Selasa (7/7) lalu.

Untuk bisa setiap tahun naik panggung, lanjut Joko, proses pembinaan yang dilakukan oleh IAMI dilakukan secara bertahap, dimulai dari program CSR link and match, yang merupakan program untuk menyesuaikan kurikulum sekolah SMK dengan kebutuhan industri.

“Dilanjutkan dengan proses seleksi ketat, karantina, hingga Isuzu technical Skill Competition (ITSC) di tingkat nasional,” jelasnya di acara Inspirational talk dengan tema ‘Lulusan Vokasi Berkarya Untuk Negeri’ yang digelar Isuzu.

Hingga kini, Joko bergabung di PT Astra International-Isuzu Sales Operation pada dealer Astra Isuzu Yogyakarta. Disana dia bertugas sebagai mekanik Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), layanan yang mengunjungi tempat unit customer bermasalah.

Sebagai informasi, Isuzu Indonesia terus mengirimkan teknisi terbaiknya di ajang I-1 Grand Prix, untuk menunjukkan tingkat keahliannya. Dibuktikan dengan diraihnya juga 3 pada tahun lalu. [dp/MTH]