Wahana Resmikan SMK Binaan ke 56 di Jakarta Tangerang | dapurpacu.id

Wahana Resmikan SMK Binaan ke 56 di Jakarta Tangerang


DAPURPACU – Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) terus memperluas SMK binaan berbasis kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Honda.

Terbaru baru saja meresmikan SMK ASISI Tebet Jakarta Selatan, Selasa (7/7) lalu, sebagai SMK binaan yang ke 56 di bawah Wahana Makmur Sejati.

Dalam seremoni yang disaksikan Dinas Pendidikan Jakarta Selatan dan didukung penuh PT Astra Honda Motor, turut pula diresmikan Laboratorium Honda sebagai ruang praktik para siswa kelak.

“Selain menerapkan KTBSM, Wahana juga ikut melengkapi dengan fasilitas praktik ruang kerja dan perlatan berstandar bengkel resmi AHASS,” kata Diana Anggraini, Group Head of Corcom Wahana, dalam siaran resminya, Rabu.

Diana menambahkan, seluruh pengawasan mutu mulai dari kurikulum hingga kemampuan tenaga pengajar juga akan langsung di supervisi oleh Wahana sendiri.

Tidak sekedar membangun laboratorium Honda, Wahana juga memiliki komitmen selaras dengan kebijakan pemerintah tentang vokasi, pasca kelulusan para siswa.

Baca juga:  Jangan Asal Bonceng Anak. Pahami Dulu Karakternya

Setelah lulus, dengan proses penyaringan, mereka juga akan disalurkan untuk bergabung dengan ratusan jaringan AHASS yang tersebar di wilayah Jakarta dan Tangerang.

Dilakukan rutin setiap tahunnya, Wahana membuka tes bagi lulusan SMK binaannya yang berminat untuk bergabung dengan jaringan AHASS milik Wahana.

“Meski acara peresmian tidak seperti biasanya karena adanya protokol kesehatan, namun menjadikan SMK lebih berkualitas merupakan semangat Wahana,” tutup Diana. [dp/MTH]