IIMS MotoBIKE Show 2020 Berikan 'Ruang' Bagi Pecinta Sepeda | dapurpacu.id

IIMS MotoBIKE Show 2020 Berikan ‘Ruang’ Bagi Pecinta Sepeda

Foto: Otogowes

DAPURPACU – IIMS MotoBIKE Show 2020 telah menjanjikan beragam agenda acara menarik untuk para pengunjung. Seiring booming-nya pengguna sepeda akhir-akhir ini, membuat Dyandra Promosindo memberikan ruang bagi para penggemarnya kelak.

Sebagai bagian dari Dyandra New Adventure (DNA) yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 2-4 Oktober, IIMS MotoBIKE Show bakal memajang beragam merek sepeda beserta industrinya.

Sebagai informasi, pengguna sepeda belakangan ini memang meningkat pesat. Berdasarkan data dari Institute for Transportation & Development Policy (ITDP), kenaikan jumlahnya di DKI Jakarta selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) meningkat 10 kali lipat atau 1000% bila dibandingkan November 2019.

Bahkan, penjualan sepeda pada semester I tahun ini telah mencapai 1 – 1,2 juta unit. Per 30 Juni lalu, sudah 30% sepeda yang sudah terjual. Bahkan dipasaran sendiri, terjadi kelangkaan produk dan suku cadang sepeda dalam kurun waktu 1-2 bulan terakhir.

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur PT Dyandra Promosindo mengatakan, kenaikan pengguna dan penjualan sepeda yang tergolong signifikan belakang ini menginspirasi pihaknya untuk membuat program menarik khusus untuk industri ini.

“Oleh karena itu, kami mencoba mengolaborasikan antara sepeda dan sepeda motor di IIMS MotoBIKE Show 2020 yang memiliki beragam program menarik,” ujar Kohen.

Program menarik yang rencananya akan hadir seperti Fun Competition, kompetisi balap sepeda yang dikemas sedemikian rupa agar bisa diikuti oleh seluruh kalangan tanpa membatasi usia peserta.

Agenda lain yang tak kalah menarik yaitu Community Meet Up. Kegiatan ini merupakan GoBar (gowes bareng) dari titik kumpul yang sudah ditentukan menuju JIExpo Kemayoran dan dapat diikuti oleh komunitas-komunitas sepeda dan masyarakat umum se-Jabodetabek.

Kemudian ada talkshow sebagai ruang berbagi informasi dan tren terkini, perihal gaya hidup sehat bersepeda bersama dengan pelaku pendukung industrinya.

Terdapat juga Bicycle Parade & Catwalk sebagai ajang penampilan sepeda, lengkap dengan style outfit yang dapat diikuti oleh pabrikan, pelaku industri pendukung, komunitas serta masyarakat umum. [dp/MTH]