Berkah New Normal, Honda Raih Lonjakan Penjualan | dapurpacu.id

Berkah New Normal, Honda Raih Lonjakan Penjualan


DAPURPACU – Honda mampu merengkuh penjualan positif di masa ‘New normal’ ini. Hal itu dibuktikan dengan perolehan angka penjualan lebih baik ketimbang tiga bulan terakhir.

Istimewanya lagi, pencapaian ini diraih berkat program penjualan secara online sepanjang Juni lalu, meski secara volume tetap masih amat kecil dibandingkan tahun sebelumnya.

Selama Juni kemarin, Honda meraih penjualan 2.488 unit atau melonjak 93% dibandingkan Mei, yang merupakan periode terendah penjualan nasional sepanjang semester satu 2020.

Yusak Billy, Marketing, Sales, and Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, pencapaian penjualan Juni lalu didorong mulai meningkatnya aktivitas masyarakat di sebagian besar wilayah Indonesia dan juga indikator makro ekonomi yang relatif positif saat ini.

“Kontribusi yang besar juga datang pembeli mobil pertama di segmen LCGC, didukung lembaga pembiayaan yang saat ini sudah lebih meringankan pembelian dengan kredit,” kata Yusak.

Baca juga:  DAM Gelar Webinar Safety Riding untuk Pelajar SMA/SMK

Dia mengakui bahwa kondisi pasar otomotif nasional saat ini masih belum sepenuhnya stabil. Namun, pencapaian volume serta peningkatan penjualan pada Juni, dinilainya sebagai awal baik untuk mulainya pemulihan pasar otomotif di Indonesia.

Honda Brio Masih Terbanyak
Dari pencapaian itu, Brio masih berkontribusi besar pada penjualan Honda sepanjang Juni lalu. City car ini, baik varian yang berada di segmen low cost green car (LCGC) maupun non-LCGC, secara total menyumbang 1.314 unit atau 52% dari keseluruhan penjualan Honda.

HR-V mengisi baris kedua dengan penjualan 343 unit. Di belakangnya secara berturut-turut ada Jazz (293 unit), CR-V (192), Mobilio (164), BR-V (66), Civic Hatchback (52), Civic sedan (26), Accord (20), City (14) dan Oddyssey (4).

Sayangnya, pihak HPM tidak menjelaskan apakah pencapaian ini merupakan penjualan wholesales (dari pabrik ke dealer) atau retail (dari dealer ke konsumen).

Baca juga:  Juara Baru Kelas Amatir Muncul di Seri Ketiga HRSC

Di sisi lain, Honda juga telah meluncurkan kampanye #HondaHopefuel yang merupakan upaya menumbuhkan harapan dan tetap mendukung mobilitas sehari-hari para konsumen melalui berbagai inovasi layanan yang disiapkan Honda untuk era baru saat ini.

Layanan itu meliputi Home Service untuk perawatan mobil ringan hingga perawatan berkala, Pickup Service untuk perawatan berkala dan perbaikan yang memerlukan peralatan khusus, serta Honda Experience untuk membantu konsumen saat berada dalam keadaan darurat selama 24 jam.

Selain itu, Honda juga memberikan kemudahan pembelian mobil secara online melalui website resmi Honda maupun virtual official store di berbagai situs e-commerce. [dp/MTH]