Strategi Jitu, Pertamina Lubricants Raih Anugerah BUMN Award 2020 | dapurpacu.id

Strategi Jitu, Pertamina Lubricants Raih Anugerah BUMN Award 2020


DAPURPACU – PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Aliansi Strategis Nasional & Global Terbaik I Kategori Anak Perusahaan pada ajang Anugerah BUMN Awards 2020.

Penghargaan ini diraih berkat upayanya membangun portofolio bisnis dan melakukan inovasi dalam proses bisnis dengan mengedepankan kerjasama, kemitraan, koorporasi dan kolaborasi dengan berbagai partner secara nasional maupun internasional.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants, Andria Nusa, di Jakarta, Senin (13/7).

Andria mengatakan kerja sama strategis yang terus dilakukan pihaknya ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pelumas bagi pelanggan, meningkatkan layanan, dan pengembangan inovasi produk.

“Selain itu, kami menciptakan SDM unggul, memperkuat brand awareness, meningkatkan daya saing baik secara lokal maupun internasional, dan tentunya merebut pasar serta peluang-peluang baru,” tambahnya.

Secara domestik, PT Pertamina Lubricants terus memperkuat positioning-nya sebagai market leader melalui langkah-langkah strategis.

Langkah-langkah itu meliputi kerja sama riset dan pengembangan produk, pasar dan bisnis baru di Indonesia. Lalu melakukan kolaborasi dengan berbagai partner perbankan sebagai solusi financing, pabrikan, ATPM dan industri untuk program penjualan pelumas Pertamina.

Baca juga:  Upaya Pertamina Lubricants Buat Siswa SMK Bangun Wirausaha Mandiri

Kemudian kerja sama dengan BUMN dan anak perusahaannya melalui sinergi BUMN, Pemerintah setempat untuk pengembangan SDM unggul di bidang perbengkelan, serta kerja sama strategis lainnya.

Untuk membangun bisnis dan branding di kancah internasional, Pertamina Lubricants berkolaborasi dengan Automobili Lamborghini, divisi Squadra Corse, untuk bersama-sama mengembangkan produk pelumas Pertamina berkelas dunia.

Selain itu, PT Pertamina Lubricants sudah berekspansi ke berbagai Negara di dunia dan membangun kerjasama dengan perusahaan setempat utk distributorship dan penyediaan (supply) brand pelumas lokal.

Ke depannya, PPertamina Lubricants akan terus memperkuat positioning-nya sebagai perusahaan pelumas kelas dunia, melalui aliansi strategis yang berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis sekaligus mengembangkan berbagai inovasi produk dan pengembangan merek.

“Hal ini untuk terus memenuhi kebutuhan pasar saat ini dengan produk-produk baru yang berbasis kualitas, cost leadership, technology dan innovation, sesuai kebutuhan konsumen segmen otomotif dan industri baik nasional maupun internasional,” pungkasnya. [dp/MTH]