Kisah 'Sakral' Lilik/Balda Dalam Buku dan Film Tertunda | dapurpacu.id

Kisah ‘Sakral’ Lilik/Balda Dalam Buku dan Film Tertunda


DAPURPACU – Nampaknya keinginan masyarakat, khususnya pecinta Yamaha Nmax, untuk melihat perjalanan panjang Lilik Gunawan bersama putranya Balda ke Mekkah dari Jambi harus tertahan.

Direncanakan perjalanan ‘ajaib’ tersebut tertuang dalam buku harus terkendala karena pandemi Covid-19 melanda Indonesia, yang berujung pada tertundanya peluncuran buku tersebut.

Sementara untuk film sendiri, menurut Lilik juga harus tertunda dari jadwal semula mulai proses produksi di pertengahan tahun ini juga.

“Selama masa pandemi ini saya banyak menghabiskan waktu di kediaman saya di Itam Ulu Merangin, Jambi. Agenda yang sudah di persiapkan di tunda dulu, tapi insya Allah tahun ini semua rampung dan sudah bisa rilis,” katanya.

Lilik pun bercerita bahwa perjalanan yang ditempuh kurang lebih 20.000 km menggunakan Yamaha Nmax, tidak mengalami kendala berarti. Penggantian suku cadang pun hanya komponen fast moving, yaitu kampas rem dan oli saja.

Baca juga:  Yamaha Nmax Standar Kini Dibekali Y-Connect, Salah Strategikah?

Dia pun menuturkan, sekembalinya dari Mekkah, Sabang Raya Motor Grup yang merupakan salah satu dealer resmi Yamaha di Jambi, turut memberikan apresiasinya.

Bersamaan dengan peluncuran skutik MAXI terlaris Yamaha itu di area Jambi, 1 unit All New Nmax 155 Connected/ABS pun diberikan kepada Lilik.

Sukirman Djohan, Owner Sabang Raya Motor Grup mengatakan, pihaknya bangga bahwa Lilik mampu membuktikan ketangguhan Nmax melalui perjalanan dari Jambi ke Mekah.

“Kami berharap apa yang kami berikan dapat bermanfaat dan dapat di gunakan untuk membantu kegiatannya,” pungkas Sukirman. [dp/MTH]