Seri Perdana Balap Simulator Honda Berlangsung Sengit | dapurpacu.id

Seri Perdana Balap Simulator Honda Berlangsung Sengit


DAPURPACU – Putaran pertama Honda Racing Simulator Championship (HRSC) 2020 yang digelar sirkuit virtual Suzuka, akhir pekan lalu (11/7), memunculkan Rio Loho yang sukses memimpin klasemen sementara kelas Amateur.

Dengan catatan waktu tercepat 21 menit 38,913 detik, Rio mendapatkan 25 poin setelah bertarung sengit dengan Audie Devanugraha, yang sukses menyalipnya di tikungan akhir.

Sementara pada kelas Professional, Andika Rama Maulana keluar sebagai pemenang setelah berhasil menyelesaikan 19 lap dengan catatan waktu 40 menit 54,075 detik.

Dengan hasil itu, posisi Rama berada di puncak klasemen sementara kelas Pro dengan 25 poin. Diikuti Jaka Siswoyo di posisi kedua (20 poin) dan Ferris Stanley di urutan ketiga (16 poin).

Seperti diketahui, kejuaraan HRSC merupakan kolaborasi antara PT Honda Prospect Motor (HPM) dengan HM Engineering. Sejalan dengan tema ‘Race for Everyone’, tujuan dari ajang ini agar siapapun bisa merasakan atmosfer balap, meski melalui media virtual.

Baca juga:  Juara Baru Kelas Amatir Muncul di Seri Ketiga HRSC

“Kejuaraan simulator balap seri pertama kemarin berlangsung sangat sengit terlihat dari hasilnya yang tipis dan juga berbeda dari babak kualifikasi sebelumnya,” kata Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM.

“Hal ini membuktikan siapa pun dapat melakukan balapan dan masih memiliki kesempatan untuk menang. Kami berharap para peserta dapat memberikan performa yang lebih baik lagi sampai pada seri terakhir,” tambahnya.

Setelah seri Suzuka, masih ada lima putaran lagi yang akan berlangsung di Sepang (Malaysia) pada 25 Juli, Silverstone (Inggris), Interlagos (Brazil), Zandvoort (Belanda) dan Estoril (Portugal).

Total hadiah Rp65 juta akan diberikan kepada lima peserta dengan poin tertinggi dari masing-masing kelas. Untuk kelas Professional, juara pertama akan memperoleh Rp20 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp10 juta, juara ketiga Rp8 juta, juara keempat Rp6,5 juta dan juara kelima sebesar Rp5,5 juta.

Baca juga:  Malam ini, Seri Ketiga HRSC Digelar di Silverstone

Sementara untuk kelas Amateur, juara pertama mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara kedua Rp4,5 juta, juara ketiga Rp3 juta, juara keempat Rp2 juta dan juara kelima sebesar Rp1 juta. [dp/MTH]