Cara Mudah Isi Gas Nitrogen di My Nitro | dapurpacu.id

Cara Mudah Isi Gas Nitrogen di My Nitro


DAPURPACU – Para pemilik kendaraan nampaknya sudah mengerti benar keunggulan yang diciptakan saat ban mobil atau sepeda motornya diisi dengan gas nitrogen, ketimbang angin biasa.

Sebagai komponen yang bersentuhan langsung dengan jalan, tentunya mereka sangat memperhatikan benar kondisi bannya agar tetap memberikan kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

Hal itu diakui oleh founder dan CEO My Nitro, Muchlis bahwa penggunaan nitrogen untuk mengisi tekanan udara ban kendaraan mulai popular di Indonesia. Hal itu karena masyarakat mulai menyadari berbagai kelebihan nitrogen dibandingkan dengan udara biasa.

“Udara dalam ban memiliki kontribusi yang cukup signifikan dalam menentukan kondisi ban kendaraan. Dan gas nitrogen punya sejumlah keunggulan dibandingkan dengan udara biasa,” katanya disela peluncuran Outlet My Nitro di Cinere, Depok, Jawa Barat, Sabtu (25/7).

Menurutnya, salah satu keunggulan nyata dari gas nitrogen adalah memiliki molekul lebih ringan, membuat hemat bahan bakar, serta ban tidak mudah kempis meski terjadi perubahan suhu drastis.

Sayangnya, lanjut Muchlis, tingginya minat pengguna nitrogen tidak sebanding dengan keberadaan stasiun pengisiannya. Melihat peluang itu start up penyedia nitrogen murni dengan digitalisasi menghadirkan My Nitro untuk memenuhi kebutuhan pemilik kendaraan.

Outlet My Nitro menghadirkan alat pengisian angin berbasis teknologi industri 4.0, dengan keunggulan di antaranya kualitas nitrogen murni yang diklaim mencapai 99,99%.

Di gerai ini menggunakan sistem cashless, sehingga tidak terjadi kontak dengan operator. Pemilik kendaraan melakukan self service untuk mengisi gas nitrogen seluruh ban kendaraannya.

“Kami memberikan kemudahan kepada pemilik kendaraan dengan sistem digital. Kami menawarkan harga standar bukan murah, namun berkualitas. Mengisi nitrogen ini, seperti di mesin ATM lah,” tambahnya.

Namun dia berjanji bakal membuka setidaknya 1.000 outlet hingga akhir tahun, terutama di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.

Pembayaran bisa dilakukan dengan uang elektronik (E-Money, Brizzi, TapCash, Flazz) dan dompet elektronik (Shopeepay, Gopay, LinkAja, OVO, Dana dll) sehingga cashless, paperless dan eco green.

Jika butuh struk untuk reimbursement ke kantor, konsumen tinggal memasukan alamat email dan real time struk di mesin. Nanti akan dikirim lewat email. Setiap transaksi bisa dilihat di dasbornya. [dp/MTH]