Orang Nomor MPR RI Didaulat Sebagai Duta Modifikasi | dapurpacu.id

Orang Nomor MPR RI Didaulat Sebagai Duta Modifikasi


DAPURPACU – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, Bambang Soesatyo didaulat menjadi duta (ambassador) modifikasi oleh National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

Dalam audiensi yang dilakukan di Gedung Nusantara III – MPR RI, Jakarta, pria yang juga didaulat sebagai pembina salah satu klub motor besar ini menyatakan kesanggupannya.

Terbilang unik memang dengan apa yang dilakukan asosiasi modifikasi plus aftermarket pertama sekaligus terbesar di Tanah Air ini, mengingat biasanya untuk seorang duta diambil dari kalangan selebritis atau public figure.

Seperti diketahui, pelaksanaan Indonesia Modification Expo (IMX) tahun ini bakal dihelat pada 10 Oktober mendatang secara hybrid event, yaitu offline (luring) dan daring (online).

Penjualan tiket pun bakal dimulai pada 30 Juli secara digital. Adapun salah satu item acara yang digelar yakni modifikasi tiga unit motor listrik Gelis, yang dilakukan oleh tiga modifikator kenamaan Tanah Air.

Baca juga:  Modifikasi Suzuki New Ignis ini Jadi Supergiveaway IMX 2020

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini melihat industri modifikasi Indonesia saat ini berkembang pesat, yang telah dilakukan oleh generasi muda Indonesia.

“Saya mendukung kegiatan, kreativitas, dan inovasi anak-anak muda ini untuk membangun industri otomotif khususnya modifikasi,” katanya, dalam keterangan resmi yang diterima Dapurpacu.id.

Bamsoet menuturkan industri tuning sebagaimana di negara-negara maju, berpotensi menjadi penggerak roda perekonomian nasional sebagai bagian dari ranah ekonomi kreatif yang didukung Pemerintah.

Di Indonesia sendiri, dengan banyaknya penduduk usia muda jadi kunci utama menjadi pemain utama dalam kancah usaha modifikasi otomotif dunia. Terlebih sekitar 64 juta penduduk berusia 16-30 tahun.

“Apalagi jika didukung regulasi yang memadai, sehingga kendaraan hasil karya mereka dapat memenuhi standar keselamatan, berdokumen resmi, dan bisa menjadi bagian dunia otomotif yang bernilai jual,” sambung Bamsoet.

Andre Mulyadi, NMAA founder sekaligus IMX Project Director, mengaku bangga dengan kesediaan Bamsoet menjadi Duta Modifikasi Indonesia. Ia menjelaskan dukungan Bamsoet sebagai elite politik bisa membuat pelaku industri modifikasi bersemangat.

Baca juga:  Inilah 20 Finalis Ajang Brio Virtual Modification

“Dengan bergulirnya perhatian Pemerintah dan Wakil Rakyat, dalam hal ini Pak Bamsoet, menjadi semangat tersendiri bagi para pelaku industri modifikasi dan aftermarket Indonesia,” pungkas Andre.

Rencananya akan ada kolaborasi mengejutkan dan menarik yang dilakukan Bamsoet untuk dunia modifikasi pada IMX 2020 mendatang.

Harapannya kolaborasi ini berdampak besar terhadap kemajuan dan gairah industri modifikasi dan aftermarket Tanah Air meningkat ke level yang lebih tinggi. [dp/MTH]