12 Unit Mini JCW 'Terbuas' ini Ludes Terjual | dapurpacu.id

12 Unit Mini JCW ‘Terbuas’ ini Ludes Terjual


DAPURPACU – Mini Indonesia resmi memperkenalkan varian terkencang yang pernah diproduksi, yaitu Mini John Cooper Works (JCW) GP. Berbasiskan Mini tiga pintu, model ini diklaim menjadi yang terbuas di jajarannya.

Diluncurkan secara virtual, Senin (27/7) lalu, model ini hanya didatangkan sebanyak 12 unit ke Tanah Air, dari total 3.000 unit yang diproduksi untuk pasar global.

Sayangnya, dengan banderol mencapai Rp1,5 miliar off the road, Mini Indonesia tidak mengonfirmasikan sudah berapa banyak unit yang terlepas dari dealer. Hanya disebutkan bahwa ke 12 unit Mini JCW GP ini sudah ludes terjual.

“Kami merayakan premiere new Mini JCW GP di Indonesia, Mini paling buas yang pernah disetujui untuk penggunaan di jalan raya (road legal),” kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh berharap dapat menggairahkan para penggemar Mini dengan adanya model tersebut, berkat kombinasi tenaga mesin, go-kart feeling yang ekstrem, dan desain yang fantastis.

“Permintaan terhadap edisi khusus Mini baru ini benar-benar kuat dengan kuota yang sudah terisi, bahkan sebelum mobil itu mendarat di Indonesia,” imbuhnya.

Terkait kuota unit yang sudah ‘terisi’ oleh calon pemiliknya, Jodie O’tania, Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia menuturkan bahwa unit sudah tidak ada lagi dan sudah dibagi oleh Mini pusat.

“Tidak akan ada lagi (Mini JCW GP), karena unitnya edisi khusus dan terbatas. Dari 12 unit ini semua sudah ada namanya tapi belum kita kirim semua, jadi kami belum bilang sold out,” ujar Jodie.

Sedangkan Kidd Yam, Head of MINI Asia mengakui bahwa hatchback ini menjadi sports car langka dengan DNA motorsport dan tetapkan tolok ukur baru untuk tenaga mesin dan kedinamisan berkendara di segmen sports car premium kompak.

Dengan hanya 3.000 unit yang diproduksi di MINI Plant Oxford, Inggris, model ini sudah lama diluncurkan di dunia. Dirinya mengklaim sejak itu sudah banyak konsumen terutama di Indonesia yang menanyakan ketersediaan unitnya di dealer.

“Sudah banyak konsumen yang menanyakan ke dealer. Namun kami tidak bisa menyebutkan apakah ke 12 unit itu sudah habis terpesan. Bisa saja terjadi pembatalan karena terlalu menunggu,” kata Kidd.

Bicara spesifikasinya, Mini JCW GP ini tidaklah sama dengan model-model Mini lainnya, meski mesin dan transmisi yang sama seperti Countryman JCW dan juga Clubman JCW.

Berbekal mesin 4 silinder berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharge dipadu transmisi 8-speed Sport Steptronic, menghasilkan tenaga 306 hp dan torsi puncak 450 Nm direntang putaran 1.750 – 4.500 rpm.

Akselerasi 0-100 km/jam mampu dicapai dalam waktu 5,2 detik, dengan kecepatan puncak mencapai 265 km/jam. Tingkat keiritannya pun diklaim mampu mencapai 13,3 km/liter.

Mini JCW hanya tersedia dalam pilihan warna Racing Grey Metallic, kontras bersama Melting Silver Metallic pada atap dan spion. Disempurnakan dengan penggunaan pelek 18 inci dibungkus ban berdiameter 225/35.

Konsumen pun sudah mendapat garansi tanpa batasan kilometer selama empat tahun, free scheduled service, 5 years MINI Service Inclusive dan warranty ban BMW dua tahun. [dp/MTH]