Glory i-Auto Penegas Konsistensi DFSK di Pasar SUV | dapurpacu.id

Glory i-Auto Penegas Konsistensi DFSK di Pasar SUV


DAPURPACU – PT Sokonindo Automobile, pemegang merek DFSK di Indonesia, resmi menghadirkan model terbarunya Glory i-Auto sebagai pelengkap model-model yang terlebih dulu diperkenalkan.

Kemunculannya pun terbilang terlambat setelah harus menunggu kurang dari setahun, sejak unit ini mendebut di ajang GIIAS 2019 lalu. Istimewanya, SUV baru ini hadir dengan kelengkapan fitur yang lebih modern dari model-model sebelumnya.

Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK) Franz Wang mengatakan, Glory i-Auto membawa sejumlah ubahan termasuk fitur perintah suara yang lebih canggih, performa yang bertenaga, tampilan modis, dan interior yang menonjolkan kemewahan.

“Semua ini dihadirkan untuk memenuhi masukan dan harapan dari konsumen di Indonesia,” jelasnya dalam konferensi virtual beberapa waktu lalu.

Franz mengakui sejak debutnya, pabrikan asal Cina ini terus melakukan survei guna menyesuaikan keinginan calon pemiliknya kelak, yang inginkan kendaraan berkualitas, penuh dengan fitur modern dan canggih, serta harga yang kompetitif.

Baca juga:  Hankook Tire Hadirkan Seri Laufenn Untuk Tipe Mobil Apapun
DFSK Glory i-Auto saat debutnya di ajang GIIAS 2019.

Tim Research and Development (R&D) DFSK mencoba mendengarkan masukan dari konsumen di Indonesia, termasuk mengenai fitur perintah suara, performa, desain eksterior, sampai kenyamanan di interior.

“Beberapa peningkatan sebanyak lebih dari 80% telah dilakukan, termasuk fitur perintah suara yang lebih cerdas, performa yang lebih kuat, tampilan yang lebih modis, serta konfigurasi interior yang lebih nyaman dan mewah,” imbuh Franz.

Berdasarkan survei didapatkan, konsumen di era sekarang ini melihat berbagai hal selain pemenuhan kebutuhan mobilitas. Menurut Franz, konsumen menginginkan kendaraan dengan fitur yang lengkap, tampilan menarik, serta aspek kenyamanan sebagai poin-poin penting dalam memiliki kendaraan.

“Kendaraan dengan fitur yang lengkap dan canggih sekarang ini didominasi oleh kendaraan-kendaraan high-end dan ditawarkan dengan harga yang cukup tinggi bagi rata-rata konsumen di Indonesia,” tutur Franz Wang.

Glory i-Auto mengambil basis dari 580 dengan spesifikasi fitur yang tentunya berbeda. Paling menonjol, tentunya adanya perintah suara i-Talk berbahasa Inggris.

Baca juga:  Toyota Corolla Cross Dibanderol Rp457-497 Jutaan, Bakal Makan Teman?
Tampilan interior Glory i-Auto yang dilengkapi fitur i-Talk.

Adapun fitur-fitur lainnya seperti bukaan pintu bagasi dengan sensor kaki, keyless, auto wiper, cruise control, head unit dengan navigasi, pengaturan jok elektrik, dan kenop putar di konsol tengah.

Sektor dapur pacunya tetap menggunakan basis mesin yang sama dengan Glory 560 dan 580, yakni 1.500 cc dilengkapi turbo. Dengan kubikasi ini menghasilkan tenaga 148 hp dan torsi maksimum 220 Nm yang dicapai pada putaran 1.800 sampai 4.000 rpm.

SUV produksi Cikande, Banten, Jawa Barat ini hanya dipasarkan dalam satu tipe dengan banderol Rp329,699 juta on the road (OTR) Jakarta.

Deputy Head of Sales Department PT Sokonindo Automobile, Rifin Tan mengklaim hingga peluncuran kemarin, pihaknya telah mengantongi pemesanan sebanyak 30 unit. Dia pun mengatakan keran pemesanan sudah bisa dilakukan.

“Kami pastikan unitnya ada tidak ada akan inden, karena distribusi unit sudah dilakukan sebelum waktu peluncuran,” pungkas Rifin. [dp/MTH]