Hankook Tire Donasi Ban Buat Instansi Garda Terdepan Covid-19 | dapurpacu.id

Hankook Tire Donasi Ban Buat Instansi Garda Terdepan Covid-19

Sebagai pembuka program donasi, Hankook Tire menyerahkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi pada 21 Juli 2020.

DAPURPACU – PT Hankook Tire Indonesia menggelar program ‘Donasi Ban’ ke sejumlah instansi publik, sebagai bentuk komitmennya melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung mobilitas operasional para instansi dalam memberikan pelayanan publik selama masa pandemi, khususnya di wilayah Bekasi.

Presiden Direktur PT Hankook Tire Indonesia, Choi Seok Ho mengatakan, lewat program ini Hankook Tire berharap dapat mendukung efisiensi anggaran belanja para instansi publik di sekitar pabrik, dengan mengurangi biaya operasional perawatan kendaraan.

Berdasarkan pantauan terakhir Hankook Tire, wilayah Kabupaten Bekasi masih berstatus zona kuning bahkan di beberapa area masih terdapat zona merah untuk penyebaran virus corona.

“Kami berharap bantuan dari Hankook ini dapat terus mendampingi mobilitas tenaga pelayanan publik demi mengupayakan tercapainya zona hijau di wilayah itu,” jelas Choi, dalam siaran resmi, Kamis (6/8).

Tahun ini, perusahaan menyalurkan 128 unit ban kepada 32 kendaraan instansi publik, yang dimulai dari Juli lalu hingga Desember 2020. Sebagai informasi, kegiatan ini menjadi agenda tahunan Hankook Tire Indonesia.

Adapun target penerima donasi meliputi Kepolisian, TNI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, sekolah, dan pelayanan kesehatan, yang salah satunya digunakan untuk ambulans di Rukun Warga (RW) Aren Jaya, Bekasi.

Hankook Tire menyerahkan ban ke Kecamatan Cikarang Selatan. Donasi ini diterima oleh Dodo Hendra Rosika (kiri kemaja biru), Camat Cikarang Selatan pada 31 Juli 2020.

Hingga pertengahan Juli lalu, wilayah RW Aren Jaya masih menjadi salah satu zona merah di Kota Bekasi, sehingga daerah ini menjadi salah satu sasaran penerima donasi yang diprioritaskan.

Assistant Manager CSR & Public Relations Hankook Tire Indonesia, Ade Mahendra menuturkan bahwa tahun ini pihaknya lebih masif menyasar ke beberapa instansi dikarenakan di pandemi ini berdampak bagi banyak pihak.

“Sebagai pembuka, kami telah menyalurkan ban ke Polsek Cibarusah, Bekasi, pada 21 Juli lalu. Harapannya, bantuan kami dapat membantu polisi melaksanakan patroli, memudahkan kegiatan penyaluran bantuan sosial ke warga, dan berbagai mobilitas lainnya,” tambahnya.

Tak hanya itu, donasi ban juga telah disalurkan ke Kecamatan Cikarang Selatan yang diterima langsung oleh Camat Cikarang Selatan, Dodo Hendra Rosika di akhir Juli, disusul Kecamatan Cikarang Pusat dan Polsek Cikarang Utara.

Hankook Tire berencana bakal menyalurkan bantuan donasi ban ke Polsek Serang Baru pada bulan ini. Adapun tipe ban yang didonasikan yaitu jenis mobil penumpang, seperti Kinergy Eco2 dan Optimo, dan light truck radial (LTR) seri Vantra.

Selain donasi ban, Hankook Tire juga memberikan konsultasi pengelolaan ban dan kendaraan kepada para instansi publik.

Konsultasi yang diberikan mulai dari rekomendasi pemilihan produk yang tepat hingga perawatan wheel alignment yang bisa didapatkan di seluruh jaringan distributor Hankook Masters.

Hingga akhir tahun nanti, Hankook Tire akan terus memperluas target penerima donasi agar mampu menjangkau instansi-instansi lainnya yang membutuhkan. [dp/MTH]