Permudah Konsumen, BMW Indonesia Hadirkan Showroom Digital | | dapurpacu.id

Permudah Konsumen, BMW Indonesia Hadirkan Showroom Digital


DAPURPACU – BMW Indonesia terus memberikan kemudahan dan pengamalan terbaik kepada konsumen selama memiliki mobil lansiran Jerman itu. Inovasi layanan baru kembali digulirkan dari BMW Future Retail Program.

Melalui website interaktif www.mybmwdealer.co.id, pemilik maupun calon konsumen BMW dapat berkonsultasi sekaligus mengeksplorasi kendaraan BMW terbaru secara virtual.

Adanya situs ini menjadi digital touchpoint utama dalam hal kunjungan dealer, serta sebagai sarana komunikasi dengan Business Consultant dan Service Advisor saat ingin menentukan membeli atau menjual unit BMW.

Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia mengatakan, inovasi ini merupakan bagian dari strategi digitalisasi jangka panjang BMW di Tanah Air.

“Kami hadirkan Premium Retail Experience kepada pelanggan BMW khususnya dalam proses jual-beli kendaraan BMW, dengan akses mudah dari kenyamanan rumah pelanggan,” ujar Jodie, disela temu media secara virtual, Rabu.

Menurut Jodie, digitalisasi merupakan bagian penting dari strategi BMW Group secara global. Dan secara konsisten, BMW Indonesia terus kembangkan inovasi untuk wujudkan strategi tersebut.

“Inti dari inisiatif terbaru BMW Indonesia yang diluncurkan hari ini adalah inovasi dalam hal layanan pelanggan secara digital, melalui situs interaktif itu,” tambahnya.

Di sisi lain, Irhan Farhan, Head of Digital BMW Asia menambahkan bahwa keterbukaan informasi dan kemudahan untuk berkomunikasi adalah kunci, di samping infrastruktur teknologi yang canggih.

“BMW Virtual Showroom menjadi solusi bagi para calon pelanggan ataupun pemilik mobil BMW, untuk mencoba channel komunikasi baru yang lebih komprehensif, dan masuk dalam kategori BMW Elite Club BMW,” jelas Farhan.

Dia memaparkan, fitur paling istimewa dari www.mybmwdealer.co.id terbagi menjadi dua yaitu 360˚ Tour untuk pengalaman kunjungan showroom dan interior kendaraan secara virtual tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah masing-masing.

Selain itu, hadirnya website BMW Virtual Showroom ini juga memudahkan pelanggan untuk berkomunikasi langsung dengan Business Consultant terbaik BMW dengan aplikasi WhatsApp atau via telepon.

Program BMW Elite Club.
Seperti diketahui, sebagai bagian dari Future Retail Program, BMW Group yakin akan pentingnya pengembangan sumber daya manusia.

Investasi berupa pelatihan dan grooming untuk karyawan BMW Group, khususnya bagi mereka yang menjadi frontliner menjadi salah satu fokus utama pengembangan program ini.

Diluncurkan pada 2019, BMW Elite Club menjadi sarana pengembangan sumber daya manusia yang diinisiasi oleh BMW Group Indonesia, untuk menjaga nilai standar global di BMW Group untuk seluruh tenaga penjualan di jaringan diler resmi.

Ujian dan penilaian berkala terus dilakukan kepada para Business Consultant dan Service Advisor di seluruh Indonesia, dan bagi mereka yang mendapatkan nilai tertinggi akan masuk ke dalam jajaran BMW Elite Club.

Pada situs interaktif www.mybmwdealer.co.id, pelanggan BMW dapat langsung menghubungi keduanya dengan saluran digital yang disediakan untuk menghadirkan pengalaman yang seamless. [dp/MTH]